Gorontalo

Tinjau Jembatan Molindogupo, Komisi III Akan Usulkan Perhitungan Konstruksi Jembatan

Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo saat meninjau kondisi Jembatan Molindogupo, Jumat (12/6/2020).

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo pada tahun anggaran 2020 ini, telah menganggarkan pembangunan Jembatan Molindogupo sebesar Rp 17,5 miliar. Sejak 30 April 2020 sudah ada kontraknya, dan saat ini sudah dilakukan pekerjaan awal sampai kemudian hari Kamis terjadi banjir bandang.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili saat meninjau kondisi jembatan Molindogupo yang hanyut diterjang banjir bandang Kamis (11/6/2020).

Dijelaskannya, setalah meninjau jembatan yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Tengah, dan Suwawa Selatan di Kabupaten Bone Bolango tersebut, pihaknya akan mengusulkan untuk menghitung kembali konstruksi jembatan.

“Memang secara tehnis konstruksi jembatan, yang ada sekarang masih cukup untuk beban jembatan bagian atas, tapi kami tetap masih meminta penjelasan lebih detail lagi, terkait kelayakan jembatan ini,” terang Thomas. Jumat (12/6/2020).

Imbuhnya, perhitungan akan faktor keamanan, konstruksi tiang pancang, kekuatan dan kekokohan tiang penopang menurut ahlinya masih kuat dan layak.

“InsyaAllah pastinnya, saya percaya pemerintah akan membangun yang terbaik untuk rakyat, dan tentu hasilnya aman,” tutupnya. (Adv)

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago