Politik

Totok Bahtiar Kembali Hadir ke Panggung Politik Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Totok Bahtiar kembali menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Kota Gorontalo.

Pasalnya, setelah lama mengasingkan diri dari dunia politik, kini dirinya kembali mengikuti perhelatan pemilihan umum (Pemilu) baru-baru ini.

Tidak tanggung-tanggung, politisi Golkar itu pun kembali menduduki pimpinan tertinggi di parlemen tersebut, yaitu sebagai Ketua DPRD Kota Gorontalo periode 2024—2029.

Dalam sebuah wawancara, Bahtiar mengungkapkan, alasan keikutsertaannya kembali dalam kontestasi Pemilu 2024 di Kota Gorontalo adalah karena adanya panggilan dari internal partai.

“Iya, karena dipanggil lagi oleh internal partai, untuk mendulang suara di Kota Gorontalo,” ungkapnya pada Jumat (30/08/2024).

Lebih lanjut, Bahtiar mengungkapkan, semenjak dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Kota Gorontalo, partai Golkar selalu jaya dan memimpin kursi parlemen.

Sehingga, kata Bahtiar, hal itulah yang membuatnya hadir untuk mempertahankan kejayaan Golkar di Kota Gorontalo.

“Jadi pada tahun 2009 kita 4 kursi, tahun 2014 4 kursi, 2019 5 kursi, 2024 kita 6 kursi, dan alhamdulillah kembali menduduki jabatan ketua DPRD,” pungkasnya.

Dengan kembalinya Golkar menduduki pimpinan tertinggi di DPRD Kota Gorontalo, diharapkan bisa lebih meningkat kesejahteraan masyarakat dan juga infrastruktur di Kota Gorontalo.

Diketahui sebelumnya, Totok Bahtiar pernah menjadi Aleg pada tahun 2009 di DPRD Kota Gorontalo dan pada tahun 2014 dirinya kembali terpilih sebagai Aleg DPRD Provinsi Gorontalo.

Setelah menyelesaikan masa jabatannya pada tahun 2019, dirinya pun berhenti dari dunia politik dan manjadi pengawas di salah satu BUMD.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

16 jam ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

20 jam ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

20 jam ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

1 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago