Pemda Gorontalo

TSB Sulut Salurkan Bantuan Rp 36 Juta untuk Korban Banjir Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima sumbangan dari lembaga Tri Sentosa Bersama (TSB) Peduli Sulawesi Utara sebagai bentuk dukungan untuk penanganan korban banjir akibat luapan Danau Limboto.

Serah terima bantuan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gorontalo dan diterima langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo, yang didampingi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan apresiasinya atas sumbangan yang diberikan oleh TSB Peduli. Ia menyebut, bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat Gorontalo yang terdampak bencana banjir.

Nelson juga mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo sedang melakukan pembangunan sejumlah kanal untuk mengantisipasi terjadinya banjir di masa mendatang.

“Jadi kita juga sementara ada pembuatan kanal, sehingga ini dapat mengantisipasi kembali terjadinya banjir,” jelas Nelson.

Koordinator TSB Peduli, Sapril Palamani mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap korban bencana di Gorontalo.

Sapril juga menambahkan, donasi ini dikumpulkan selama tiga minggu di Kota Manado dan Kota Bitung, sehingga baru bisa disalurkan pasca banjir.

“Selama 3 Minggu, di Kota Manado dan juga Kota Bitung,” tambahnya.

Bantuan yang diserahkan oleh TSB Peduli Sulawesi Utara berupa paket sembako dan sejumlah bahan lainnya dengan total anggaran sebesar Rp36.000.000.

Untuk diketahui, TSB merupakan lembaga koperasi yang juga memiliki Lembaga Sosial Keanggotaan (LSK) yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan di berbagai wilayah.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

16 jam ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

20 jam ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

20 jam ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

1 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago