Pemda Gorontalo

Tunjangan Hari Raya ASN di Kabupaten Gorontalo Segera Dilunasi Sebelum Iduladha

PROSESNEWS.ID – Tunjangan hari raya (THR) aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo segera dilunasi paling tidak sebelum Iduladha 1444 Hijriah.

Memang, pemerintah daerah setempat hanya membayar 50 persen THR ASN jelang Idulfitri 2023, tepatnya pada April lalu. Itu terjadi karena pemerintah harus memperhatikan kondisi kemampuan keuangan daerah saat itu.

“Ini akan kita tuntaskan, kalau dapat sebelum lebaran haji (Iduladha) itu kita akan bayar,” ungkap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo belum lama ini.

Karena bakal dilunasi, Ia menegaskan bahwa tidak ada pemotongan THR ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Yang ada, kata Nelson, hanya penundaan karena kondisi keuangan daerah belum benar-benar pulih pasca-pandemi covid-19.

“Saya tegaskan THR ini bukan dipotong, ini selalu dipolitisir dipotong. Bahkan seakan-akan uang itu saya gunakan untuk menjadi calon gubernur,” ujar Bupati Gorontalo dua periode tersebut.

“Ini hanya ditunda, karena kita setelah covid-19 dananya di bawah. PAD kita menurun, kemudian anggaran dari pusat juga menurun, maka berakibat kepada keuangan kita,” tambahnya.

Meski begitu, Nelson mengkalim bahwa yang terjadi di Kabupaten Gorontalo jelang Idulfitri kemarin masih lebih baik dibandingkan daerah-daerah lain. Pasalnya, tambahan penghasilan pegawai (TPP) dibayar penuh (50 persen), nominalnya lebih banyak dibanding THR.

“Apa yang terjadi ini kan baru kali ini. Selama 7 sampai 8 tahun saya Bupati, baru kali ini, itu kok dilupakan,” celetuknya. 

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

4 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

4 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

6 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

10 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

11 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

14 jam ago