Daerah

Umat Muslim Boalemo Bisa Salat Iduladha 1442 Hijriah di Masjid

Anas Jusuf

PROSESNEWS.ID – Warga Boalemo, khususnya umat muslim, bisa menunaikan ibadah Salat Iduladha 1442 Hijriah/2021 berjemaah di masjid, maupun di lapangan terbuka.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf kepada wartawan. Tapi dengan catatan kata Anas, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan Virus Corona.

Sebelumnya kata Plt Kepala Daerah Boalemo, ibadah Hari Raya ini hanya dianjurkan di lapangan terbuka. Tapi, dengan beberapa pertimbangan lain, sehingga boleh untuk dilaksanakan di Masjid.

Salah satu pertimbangannya, saat ini Kabupaten Boalemo tidak berstatus zona merah. Adapun jumlah orang terpapar positif Covd-19 sebanyak 16 orang, semuanya dalam tahap pemulihan.

“Boalemo saat ini berada pada zona orange. Namun, tolong saya berharap penerapan protokol kesehatan harus jadi perhatian bersama. Hal ini tentunya untuk menghindari penyebaran virus,”ujarnya, Jumat, (16/07/2021).

Di samping itu, Plt Kepala Daerah juga mengimbau kepada panitia pelaksana penyembelihan hewan kurban, agar melaksanakannya sesuai anjuran saat ini. Diantaranya, daging harus diantar langsung ke masing-masing rumah.

“Ini untuk menghindari terjadinya kerumunan pada saat proses penyembelihan nanti. Dengan begitu, semua berjalan lancar,”tandas Plt Kepala Daerah Boalemo. (PR)

Recent Posts

Tipu 550 Juta, Oknum Komisioner KPU Kota Gorontalo Dipolisikan, Ketua KPU Malah Minta Jangan Beritakan

PROSESNEWS.ID - Pengusaha di wilayah Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Pariyem (56) melaporkan oknum Komisioner Komisi…

3 jam ago

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

12 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

13 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

2 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

2 hari ago