Universitas Negeri Gorontalo

UNG dan BPKP Provinsi Gorontalo Tingkatkan Efisiensi melalui Kerjasama Terpadu

PROSESNEWS.ID – Sebagai upaya untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas antara lembaga, Universitas Negeri Gorontalo menjalin kerjasama dengan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo.

Jalinan kerjasama ini diwujudkan melalui penandatanganan perjanjian kerjasama antara kedua lembaga.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Yuniarti Koniyo, M.P., dalam sambutannya menyambut baik kerjasama yang terjalin antara UNG dan Perwakilan BPKP Prov. Gorontalo.

Menurutnya kolaborasi ini sangat menguntungkan bagi UNG, dikarenakan dari perjanjian kerjasama tersebut semua fakultas maupun bidang dapat melakukan implementasi kerjasama bersama Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

“Semua fakultas bisa terlibat dalam implementasi kerjasama, terlebih saat ini pengelolaan keuangan telah berbasis digital sehingga akan banyak membantu fakultas maupun dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan,” ujar Dr. Yuniarti.

Wujud nyata kolaborasi antara UNG dan BPKP kata Yuniarti telah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir, dimana hal tersebut menjadi kolaborasi yang baik khususnya terhadap UNG.

“Kolaborasi sebelumnya dilakukan belum ada MoU, alhamdullillah saat ini telah terlaksana MoU maupun perjanjian kerjasama. Diharapkan dengan adanya dokumen kerjasama ini keduanya akan semakin intens untuk berkolaborasi mendukung kemajuan lembaga,” harapnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPKP Prov. Gorontalo Heru Tarsila, SE, Akt., CA, CGCAE, mengatakan perjanjian kerjasama merupakan tindaklanjut kerjasama yang telah ditandatangani antara Mendikbudristek dengan Kepala BPK RI.

“Tujuannya dari perjanjian kerjasama mengarah pada sinergi panguatan tatakelola pemerintahan yang baik khususnya di UNG,” pungkas Heru.

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

16 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

18 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

19 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

21 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago