Pemprov Gorontalo

Untungnya Belanja Pasar Murah Disyukuri Warga Gorut

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada pelaksanaan pasar murah yang digelar di Desa Leboto, Kecamatan Kwandang, Senin (26/4/2021). (Foto – Salman)

PROSESNEWS.ID – Berbagai keuntungan berbelanja di pasar murah yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo disyukuri oleh warga di Kabupaten Gorontalo Utara. Mereka menikmati pasar murah yang digelar di Desa Leboto, Kecamatan Kwandang, Senin (26/4/2021).

Pasar murah menawarkan dua jenis harga bahan pokok yakni harga subsidi dan non subsidi. Bahan pokok non subsidi dipasok dari sejumlah distributor dengan harga yang relatif murah dibanding harga pasaran.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang sudah datang dengan program kerakyatan. Ia berharap pasar murah bisa meringankan beban rakyat utamanya saat pandemi covid-19.

“Tidak ada kata lain yang bisa kami ucapkan selain terima kasih kepada Bapak Gubernur dan jajaran yang hari ini datang menggelar pasar murah,” kata Indra.

Beberapa pembeli yang ditemui di lokasi juga mengungkapkan rasa syukur mereka. Seperti Deska Lagona, PNS di SLB Gorut.

“Kalau ke pasar bawa uang Rp200 ribu tidak cukup pak tapi di sini banyak yang bisa dibeli. Jadi saya berterima kasih ke Pak Gub yang sudah mengadakan program ini,” tuturnya.

Pasar murah menawarkan harga subsidi untuk tujuh bahan pokok. Beras 5 kg dijual Rp40.000, gula pasir 1, minyak goreng 1 liter dan telur 10 butir masing masing dijual Rp10.000. Ada juga rica Rp20.000 per 0,5 kg, bawang merah dan bawang putih masing masing Rp10.000 per 0,5 kg.

Bagi warga yang ingin membeli bahan pokok dengan harga subsidi cukup mengisi data diri di meja panitia dengan membawa KTP. Selanjutnya akan diberikan kupon untuk berbelanja.

Pasar murah di Gorut menjadi pasar murah kesembilan selama Ramadan dan menyambut Idulfitri. Acara serupa sudah digelar di Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, Pohuwato dan Boalemo.

Recent Posts

UNG dan UGM Laksanakan KKN Kolaborasi untuk Pemberdayaan Masyarakat di Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) berkolaborasi dalam mendorong pemberdayaan…

18 detik ago

Kepulangan Jemaah Haji Gorontalo Kloter 12 Disambut Pj Gubernur

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyambut kedatangan 450 jemaah haji yang tergabung…

22 menit ago

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

22 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago