Pemda Pohuwato

Wabup Amin Haras Minta Pelayanan BPJS Mempermudah Masyarakat

PROSESNEWS.ID – Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, ikuti Rapat koordinasi (Rakor) forum kemitraan BPJS Kesehatan secara Virtual, melalui sambungan Video Conferece yang berlangsug di Gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato, Jumat (16/10/2020).

Melalui Rakor tersebut, Wabup Amin Haras berharap, agar forum kemitraan kesehatan senantiasa bisa membahas dan membicarakan terutama hal-hal yang masih menjadi kendala, maupun permasalahan dalam rangka untuk pelayanan askes kesehatan kepada masyarakat, terutama yang dilayani dengan kartu JKN KIS, baik itu melalui anggaran APBD Pohuwato, Provinsi maupun pusat.

Wabup Amin Haras berharap, pihak BPJS Kesehatan dan Dinas Sosial dapat menyelesaikan persoalan dan berbagai keluhan dari masyarakat, terutama dalam pengurusan kartu BPJS yang sudah dinonaktifkan.

“Ini perlu didiskusikan, dibicarakan bersama agar supaya masyarakat ketika sudah dilayani di rumah sakit, tidak menemui kendala atau persoalan,” jelasnya.

Lanjutnya, Wabup menekankan, jika disisi lain masyarakat tidak punya biaya namun tetap dimintakan biaya karena BPJS-nya tidak aktif, maka BPJS Kesehatan bisa menanggulangi hal tersebut, terutama mereka ketika mengurus kartu atau penonaktifan kembali, agar tidak ada kendala yang ditemui lagi.

“Ya, kadang ada masyarakat yang datang menemui langsung ke kami, bahkan ada yang melalui telpon ketika ada kendala dalam pelayanan, terutama mereka yang memegang kartu JKN KIS. Pada pertemauan kemarin-kemarin juga sudah saya sampaikan ke pihak BPJS Pohuwato. Olehnya, masalah seperti ini tolonglah dicarikan solusi yang bagus, dan tidak menyulitkan masyarakat,” terangnya. (Iskandar Badu)

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

4 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

8 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

9 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago