Daerah

Wabup Gorut Kaget Lihat Tumpukan Sampah di Kawasan Kantor

Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu, saat meninjau langsung tumpukan sampah di Kawasan Kantor Bupati Gorut. Senin, (18/01/2021). (Foto : Istimewa).

PROSESNEWS.ID – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, kaget begitu melihat banyaknya tumpukan sampah yang berserakan di Kawasan Kantor Bupati Gorut.

Saat itu juga, orang nomor 2 di Gorut itu, langsung mengundang Instansi terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gorut, beserta Pemerintah Desa setempat, untuk bergerak membersihkannya.

“Sampah ini kan sudah dibersihkan pada akhir Tahun 2020 lalu. Kenapa masih ada lagi sampah di sini,” kata Thariq dengan nada geram melihat tumpukan sampah tersebut. Senin, (18/01/2021).

Bagi Thariq, kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Meski demikian, adalah kewajiban bagi pihak-pihak teknis penanggungjawab. Yakni, DLH serta Pemerintah setempat.

“Maka itu, saya tidak mau melihat model sampah seperti ini. DLH harus punya inisiatif, dan harus menyediakan lahan sementara untuk mengamankan tumpukan sampah dari Area Kantor ini,” pintanya.

Ia pun meminta semua pihak tanpa terkecuali, agar tidak membuang sampah di sembarang tempat. Sebab, kebersihan merupakan bagian dari kesehatan yang wajib diperhatikan bersama-sama.

Reporter : Sudin Lamadju

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago