Gorontalo

Wabup Suharsi Igirisa Datangi Kemendes PDTT Cari Solusi Tekan Angka Kemiskinan di Kawasan Transmigrasi

PROSESNEWS.ID – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa didampingi Kadis Nakertrans, Nizma Sanad, Direktur RSUD Bumi Panua, dr. Yenni Ahmad, Sekretaris BPBD, Hasan Haluta dan sejumlah kepala bidang menyempatkan diri menyambangi Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI) pada Jum’at, (27/01/2023).

Kedatangan Wabup Suharsi bersama tim Pemerintah Kabupaten Pohuwato disambut langsung oleh Plt. Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Ir. Rajumber Prihatin, M.Si bersama Direktur Pengembangan Satuan Permukiman dan Pusat Satuan Kawasan Pengembangan, Dr. Hi. Rosyid, M.Si.,MP dan Koordinator Penyusunan Kebijakan, Rencana Program, Evaluasi dan Pelaporan, Ir. Joni Anwar, M.AP.

Dalam kesempatan itu Wabup Suharsi menyampaikan, sengaja datang untuk melaksanakan koordinasi serta memperoleh informasi terkait program penurunan angka kemiskinan ekstrem di kawasan transmigrasi Kabupaten Pohuwato.

Sesuai dengan tupoksi Kemendes PDTT RI, ia mengharapkan ada bantuan, terlebih dalam upaya pemberantasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Pohuwato.

“Sungguh, kunjungan ini merupakan peluang besar tersendiri buat kita. Hal yang sangat menggembirakan, untuk anak-anak mahasiswa yang masuk dalam kawasan transmigrasi dan eks transmigrasi itu akan diberi beasiswa dari kemendes dan transmigrasi prosedur pendaftaran tentunya melalui aplikasi”,jelas Suharsi Igirisa.

Dalam pertemuan itu, kata Wabup Suharsi, Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Ir. Rajumber Prihatin, M.Si menegaskan, beasiswa ini adalah wujud layanan jaminan pendidikan bagi putra-putri transmigran yang berprestasi di permukiman dan kawasan transmigrasi.

“Mahasiswa ini kata Pak Dirjen akan di kasih beasiswa, tapi dengan satu syarat, setelah mereka (mahasiswa) lulus, harus kembali ke daerah asalnya untuk terlibat dalam percepatan pembangunan desa”, ungkapnya.

Wabup Suharsi juga menambahkan, beasiswa yang disalurkan kepada mahasiswa merupakan salah satu komitmen Kemendes PDTT dalam memberikan jaminan pada generasi muda dari wilayah transmigrasi bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Sehingganya Dirjen berharap setelah lulus kelak, para mahasiswa ini akan mampu menjawab permasalahan dalam pembangunan desa terutama di wilayah transmigrasi. (Adv)

Recent Posts

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

36 menit ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

56 menit ago

Dinas Pendidikan Gorontalo Adakan Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS dan BMD 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana…

23 jam ago

Kunjungi Buteng, Tina Alam Ungkap Programnya sebagai Cagub Sultra

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Tina Nur Alam bersama rombongan siang tadi berkunjung ke Buton Tengah…

2 hari ago

Coklit Data Pemilih di Boalemo Sudah Capai 67,83%

PROSESNEWS.ID - Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan oleh Panitia…

2 hari ago

Ketua KPU Gorontalo Turun Langsung Bersama Pantarlih Melakukan Coklit

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Roy Hamrain turun langsung bersama…

2 hari ago