Gorontalo

Wabup Suharsi Igirisa Hadir Dalam Pengukuhan TPAKD se Provinsi Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Wakil Bupati Pohuwato Hj Suharsi Igirisa menghadiri Coaching Clinic sekaligus pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) secara serentak se-Provinsi Gorontalo. Acara berlangsung di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Rabu (07/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Suharsi Igirisa di dampingi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Pohuwato Fikri Adam, Kadis Kominfo-St Kadir Amran serta Kadis Kelautan Amrin Umar.

Pengukuhan pengurus TPAKD dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noor kepada 6 Kepala Daerah kabupaten/kota termasuk Kabupaten Pohuwato.

Pengukuhan turut disaksikan oleh Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI, Sarjito, serta Kepala OJK Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara, Winter Marbun.

Dalam keterangan tertulisnya, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa menyampaikan bahwa coaching clinic merupakan pembimbingan singkat melalui pelatihan yang ditujukan untuk penguasaan pengetahuan dan kecakapan di bidang-bidang tertentu.

Sedangkan TPAKD, lanjut Wabup Suharsi merupakan suatu forum koordinasi antar instansi dan para pemangku kebijakan terkait untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Karena perluasan akses keuangan ini, menurut Wabup Suharsi, perlu dilakukan tidak hanya pada tingkat nasional, namun hingga tingkat daerah sesuai dengan Nawacita Presiden RI untuk membangun Indonesia dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Dengan lebih terbukanya akses keuangan bagi masyarakat di daerah maka diharapkan dapat tercipta pertumbuhan ekonomi yang lebih merata, partisipatif dan inklusif. (Adv)

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago