Pemprov Gorontalo

Wagub Idris Ajak Masyarakat Kuatkan Peran Keluarga

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), menerima kunjungan Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo, Hartati Suleman, yang melaporkan rencana pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021 di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Kamis (10/6/2021).

PROSESNEWS.ID – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo untuk menguatkan peran keluarga dalam melahirkan generasi yang berkualitas. Hal itu diutarakannya saat menerima kunjungan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo, Hartati Suleman, yang melaporkan rencana pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021 di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Kamis (10/6/2021).

“Kepada seluruh keluarga di Provinsi Gorontalo, mari bersama-sama kita mengembalikan makna keluarga yang sesungguhnya untuk melahirkan generasi bangsa yang berkualitas dan bebas stunting,” kata Idris.

Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 mengangkat tema “Keluarga Keren Cegah Stunting”. Dalam upaya pencegahan stunting, Idris meminta seluruh instansi terkait untuk memperhatikan keakuratan datanya. Menurutnya, data ini sangat penting agar program dan kegiatan yang dilakukan untuk mencegah stunting lebih fokus dan terarah.

“Seperti halnya di Kabupaten Boalemo, itu terdapat data stunting yang berbeda. Data pemerintah daerah hanya 16 persen, tidak sama dengan data Kementerian Desa yang menyebutkan angka stunting di Boalemo sebesar 36 persen. Ini harus menjadi perhatian kita bersama,” tegas Wagub.

Lebih lanjut Idris berharap peran keluarga dalam memutus mata rantai penularan COVID-19. Menurutnya, keluarga sebagai lingkup terkecil dalam lingkungan masyarakat memiliki andil besar dalam mencegah dan mengendalikan penularan virus corona yang masih terus melanda dunia dan bangsa Indonesia.

“Ingatkan setiap anggota keluarga kita untuk mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Dalam rangka memeriahkan Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021, BKKBN Provinsi Gorontalo akan menggelar sejumlah kegiatan. Di antaranya pelayanan sejuta akseptor dan penimbangan sejuta balita di seluruh Posyandu di Provinsi Gorontalo.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago