Pemprov Gorontalo

Wagub Idris Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-75

Wagub Idris Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-75

PROSESNEWS.ID – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara atau Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ke-75 di Aula Titinepo Markas Polda Gorontalo, Kamis (1/7/2021). Peringatan Hari Bhayangkara digelar secara virtual langsung dari Istana Negara dengan inspektur upacara Presiden Joko Widodo.

Dalam pidatonya Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi COVID-19. Jokowi bahkan meminta seluruh jajaran Polri untuk terus aktif mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Di tengah keseriusan dalam menangani pandemi COVID-19, Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya. Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan penegakan hukum. Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga mengingatkan agar Polri harus berwajah ramah dan selalu bersifat melayani masyarakat luas. Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya, harus akurat dalam membuat keputusan, harus merujuk pada peraturan perundang-undangan, dan harus menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat.

Sementara itu Wagub Idris Rahim usai mengikuti upacara tersebut memberikan ucapan selamat Hari Bhayangkara kepada jajaran Polri di Provinsi Gorontalo. Idris berharap, momentum peringatan Hari Bhayangkara semakin memperkuat koordinasi dan sinergitas Polri dengan pemerintah daerah di Gorontalo dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya dalam menangani pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75. Semoga jajaran Polri di Gorontalo semakin presisi untuk percepatan penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi,” ucap Idris.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

2 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

2 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

4 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

8 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

8 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

12 jam ago