Pemprov Gorontalo

Wagub Idris Tinjau Destinasi Wisata Religi Bubohu

Wagub Idris Tinjau Destinasi Wisata Religi Bubohu

PROSESNEWS.ID – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo bersama Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Mandiri Pariwisata, Muhlis Panai, meninjau destinasi wisata religi Bubohu di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Rabu (15/9/2021). Wisata religi Bubohu, Masjid Walima Emas, dan Pantai Dulanga, merupakan tiga destinasi yang ada di Desa Bongo yang telah ditetapkan sebagai 50 Desa Wisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

“50 desa yang sudah ditetapkan sebagai Desa Wisata Indonesia akan dikunjungi oleh Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno. Olehnya itu kita ingin melihat pembenahan yang dilakukan di destinasi wisata ini jelang kedatangan bapak Menteri,” kata Wagub Idris Rahim.

Idris berpesan kepada Ketua Pokdarwis Desa Bongo untuk mempersiapkan dengan baik ketiga destinasi wisata di Desa Bongo agar dalam penilaian nanti bisa masuk dalam 10 besar Desa Wisata Indonesia. Idris juga mendorong percepatan vaksinasi bagi warga desa sehingga tercipta kekebalan komunal untuk mendukung sektor pariwisata di masa pandemi COVID-19.

“Jaga keamanan dan kebersihan, masyarakat juga harus sudah divaksinasi. Insya Allah Desa Bongo bisa menjadi peringkat pertama Desa Wisata Indonesia,” pesan Wagub.

Sementara itu Ketua Pokdarwis Mandiri Pariwisata, Muhlis Panai, optimis Desa Bongo akan masuk dalam 10 besar Desa Wisata Indonesia. Muhlis beralasan, dari 50 besar Desa Wisata Indonesia, yang memiliki konsep wisata religi hanya ada dua, salah satunya adalah Desa Bongo.

“Kita optimis bisa masuk dalam 10 besar. Kelebihan yang dimiliki Desa Bongo yaitu satu desa yang memiliki tiga destinasi, ada wisata religi Bubohu, Masjid Walima Emas, serta Pantai Dulanga. Kontestan lainnya hanya memiliki satu destinasi,” ungkap Muhlis.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

5 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

6 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

7 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

12 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

12 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

16 jam ago