Pemda Pohuwato

Wakil Bupati Pohuwato Hadiri Festival I Look Boalemo

Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa (tiga dari kanan) saat menghadiri Festival I Look Boalemo yang berpusat di Pantai Indah Bolihutuo, Jumat (11/2/2022). Foto: Istimewa.

PROSESNEWS.ID – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa menghadiri Festival I Look Boalemo yang berpusat di Pantai Indah Bolihutuo, Jumat (11/2/2022).

Turut mendampingi pada kesempatan itu, Asisten Pemerintah dan Kesejanteraan Rakyat, Arman Mohamad, Asisten Administrasi Umum, Rusmiati Pakaya, dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato, Zulkifli Umar.

Acara yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo ini berlangsung 11 sampai dengan 13 Februari 2022. Festival ini bertujuan untuk mempromosikan potensi dan destinasi wisata di Kabupaten Bolaemo.

Dengan demikian, acara ini di harapkan bisa memulihkan ekonomi, memberikan peluang pasar untuk produk ekonomi kreatif serta mendorong peningkatan ekonomi dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Festival I Look Boalemo turut di hadiri oleh sejumlah daerah tetangga yakni Provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. Acara ini juga akan menggagas kerja sama penggunaan Pelabuhan Tilamuta dan Pemnafaatan Tol Laut.

Selain itu juga bisa menjalin kerja sama berbasis komoditi unggulan, serta mendorong pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Teluk Tomini berbasis pedesaan.

Pada kesempatan itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Suharsi Igirisa mengapresiasi dan mendukung penuh dalam menyukseskan festival tersebut.

Suharsi Igirisa menilai, Pemerintah Kabupaten Boalemo bekerja keras dan penuh semangat dalam melakukan inovasi dan terobosan untuk mempromosikan potensi pariwisata dan sumber daya alam kepada wisawatan domestik maupun mancara negara.

“Kami sebagai daerah tetangga, apalagi kami (Pohuwato) adalah daerah pemekaran dari Boalemo. Tentu sangat bangga dengan pelaksanaan I Look Boalemo ini,” ungkap Suharsi.

Suharsi berharap, dengan pelaksanaan festival ini, ekonomi Boalemo akan bergeliat lagi. Khususnya dalam sektor promosi potensi dan destinasi wisata yang ada.

“Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan ini akan bergeliat ekonomi yang ada di Boalemo. Khususnya untuk promosi pariwisata yang ada di sini,” imbuh Suharsi Igirisa. (ads)

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago