Pemkot Gorontalo

Wali Kota Gorontalo Apresiasi Inovasi Kemenag dalam Festival Buy Xperience

PROSESNEWS.ID — Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, memberikan apresiasi dan rasa bangga terhadap inovasi yang telah dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo.

Apresiasi tersebut ditujukan kepada kegiatan Festival Buy Xperience dan Kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Festival yang dilaksanakan pada Rabu (17/01/24) dan menjadi bagian dari peringatan Hari Amar Bhakti ke-78 Kemenag RI.

Festival Buy Xperience dan HAB Festival berhasil menonjolkan inovasi dengan menghadirkan pameran produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), lomba kesenian, serta penilaian siswa dan guru berprestasi di bidang agama.

Menurut Marten, kegiatan tersebut merupakan langkah inovatif dan kreatif yang bertujuan membangkitkan semangat kinerja, tidak hanya di lingkungan keagamaan, tetapi juga di instansi lainnya.

“Ini adalah inovasi luar biasa yang membawa dampak positif dalam memajukan berbagai sektor, termasuk UMKM dan pendidikan agama,” ujar Marten Taha.

Marten juga mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan beragama dan aktif berpartisipasi dalam aktivitas kegiatan. Ia menekankan pentingnya melibatkan lintas agama, lintas etnis, serta lintas budaya dalam setiap kegiatan, sebagai langkah untuk mempererat keberagaman di masyarakat.

Kementerian Agama Kota Gorontalo mendapat apresiasi khusus karena memberikan ruang kepada yayasan, organisasi, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menampilkan kreativitas dan inovasi melalui expo. Expo tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat dan menciptakan suasana yang penuh inspirasi.

“Kemenag Kota Gorontalo telah tampil beda dan berhasil menciptakan kreativitas inovatif yang tidak dilakukan oleh Kemenag di tempat lain. Ini merupakan dorongan positif bagi semua pihak untuk terus berinovasi demi kemajuan bersama,” tambah Marten Taha.

Dengan adanya dukungan penuh dari Pemerintah Kota Gorontalo, diharapkan kegiatan inovatif seperti ini akan terus menjadi motivasi bagi seluruh komponen masyarakat dalam mengembangkan potensi dan menciptakan sinergi positif untuk kemajuan daerah.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago