Pemkot Gorontalo

Wali Kota Gorontalo dan Bupati Pohuwato Sepakat Jaga Stabilitas Harga Pangan

PROSESNEWS.ID — Pemerintah Kota Gorontalo terus menjalin kerja sama yang kuat dengan daerah sekitarnya untuk memastikan pasokan pangan terjaga dan inflasi dapat dikendalikan.

Pada Jumat, (5/1//2023), Wali Kota Gorontalo, Marten, beserta rombongan pejabat kota, melakukan kunjungan ke Kabupaten Pohuwato untuk menandatangani perjanjian kerja sama yang bertujuan menjaga stabilitas harga pokok dan mencegah inflasi di Kota Gorontalo.

Penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kota Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato terfokus pada dua sektor utama, yaitu sektor pangan dan pariwisata.

Marten mengatakan, kerja sama dalam sektor pangan menjadi langkah strategis untuk mengatasi keterbatasan pasokan pangan di Kota Gorontalo.

“Kami telah menandatangani kerja sama dengan Bupati Pohuwato, terutama dalam bidang pangan. Ini merupakan langkah penting untuk pengendalian inflasi di Kota Gorontalo,” ujar Marten.

Lebih lanjut, Marten menjelaskan, Kota Gorontalo bukan merupakan daerah penghasil pangan dengan jumlah yang besar. Oleh karena itu, kerja sama dengan Pemerintah Pohuwato, yang dikenal sebagai penghasil bahan pokok seperti bawang, rica, tomat, buah-buahan, dan sayuran, menjadi krusial.

Dengan terjalinnya kerja sama ini, diharapkan pasokan pangan dari Pohuwato dapat membantu menjaga stabilitas harga dan mencegah terjadinya inflasi di Kota Gorontalo.

Selain sektor pangan, kedua pemerintah juga sepakat untuk bersinergi dalam pengembangan sektor pariwisata. Marten mengungkapkan, Pemerintah Kota Gorontalo memiliki kewajiban untuk mempromosikan produk wisata di Pohuwato. Destinasi wisata bahari dan alam menjadi objek daya tarik utama bagi wisatawan, yang diharapkan dapat berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Gorontalo.

“Hotel dan kuliner di Kota Gorontalo dapat berkembang melalui kunjungan para pelancong. Ini menciptakan perputaran ekonomi yang menguntungkan kedua daerah,” tambah Marten.

Dengan penandatanganan kerja sama ini, diharapkan Kota Gorontalo dan Pohuwato dapat saling mendukung dalam menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan sektor pariwisata, menciptakan sinergi positif bagi pembangunan kedua daerah.

 

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

4 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

5 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

10 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

10 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

14 jam ago