Pemkot Gorontalo

Wali Kota Gorontalo: Masalah Generasi Muda Jadi Tugas Bersama

Marten Taha

PROSESNEWS.ID – Seiring berkembangnya zaman yang semakin pesat yang di berbagai sektor kehidupan membuat moralitas generasi muda semakin terkikis. Hal ini yang membuat berbagai perilaku menyimpang sering terjadi di kalangan generasi muda.

Demikian yang disampaikan Walikota Gorontalo Marten A. Taha dalam diskusi webinar dengan tema peran anak muda dalam menyusun ruang gerak Pemerintahan Gorontalo, rabu (27/01/2021).

“Masalah masalah yang dihadapi oleh generasi muda kita seperti menurunnya idealisme, kenakalan remaja, kemudian pergaulan bebas karena adanya pengaruh globalisasi, tidak ada batas antar negara saat ini,” kata marten.

Lebih lanjut marten, mencontohkan generasi muda pada masa lalu mempunyai tugas untuk memerdekakan bangsa indonesia atau berbuat sesuatu untuk kepentingan bangsa dan negara. Karena saat ini semua sudah tersedia dan siap maka generasi muda saat ini menikmati itu dengan cara cara yang menyimpang” tambahnya.

Menurutnya salah satu solusi dari permasalahan ini adalah dengan memperbaiki kualitas pendidikan. Hal itu karena pendidikan merupakan aspek penting dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Kita harus memperbaiki kualitas pendidikan, kurikulum pemuda yang dimulai dari SMP,  SMA, hingga perguruan tinggi harus menanamkan nilai moral, itu yang masih kurang saat ini,” tutur marten.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Gorontalo saat ini telah mengantisipasi efek globalisasi tersebut dengan menyempurnakan kurikulum yang telah ada di jenjang pendidikan dasar dengan adanya pendidikan anti korupsi.

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago