Pemkot Gorontalo

Wali Kota Gorontalo Tetapkan 4 Sektor Prioritas Pembangunan Tahun 2025

PROSESNEWS.ID — Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, telah menetapkan empat sektor sebagai prioritas utama dalam agenda pembangunan Kota Gorontalo tahun 2025. Keempat sektor tersebut diumumkan dalam forum konsultasi publik yang diadakan pada Selasa (20/2/2024) di Warkop Amal.

Sektor-seluruh itu, meliputi penanggulangan kemiskinan dan peningkatan pemerataan kesejahteraan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, profesional, dan akuntabel, serta terwujudnya transformasi ekonomi berkelanjutan, berdaya saing, dan berwawasan lingkungan.

Marten Taha menjelaskan keempat sektor tersebut merupakan solusi terhadap permasalahan yang ada di Kota Gorontalo.

“Rancangan tersebut untuk percepatan pembangunan infrastruktur dan mendorong transformasi ekonomi berkelanjutan, sesuai dengan tema yang diusung dalam forum konsultasi ini,” kata Marten.

Meskipun demikian, Marten menegaskan pihaknya akan mempertimbangkan berbagai aspirasi dan masukan yang disampaikan oleh publik terhadap empat sektor prioritas tersebut.

“Pelaksanaan konsultasi publik ini diharapkan dapat menghimpun aspirasi para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan untuk tahun 2025,” tambahnya.

Marten berharap keempat fokus rancangan tersebut bisa menjadi landasan atau pijakan bagi pemimpin Kota Gorontalo selanjutnya.

“Keempat fokus rancangan ini saya harap bisa menjadi landasan pijak bagi walikota selanjutnya setelah saya, untuk percepatan pembangunan Kota Gorontalo tahun 2025-2030,” pungkasnya.

Dengan penetapan keempat sektor prioritas ini, diharapkan pembangunan Kota Gorontalo dapat berjalan lebih terarah dan efisien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat posisi Gorontalo dalam peta pembangunan nasional.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

6 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

11 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago