Gorontalo

Walikota Gorontalo: Proteksi Orang Tua Harus Aktif di Tengah Pandemi

Walikota Gorontalo Marten A. Taha

PROSESNEWS.ID – Dalam Masa Pandemi Covid 19 pemanfaatan Smartphone sebagai serana pembelajaran yang disebut E-learning atau pembelajaran bergerak (Mobile E-Learning) merupakan satu bentuk kebijaksanaan dalam Pendidikan.

Penyelenggaraan Pendidikan face to face tidak bisa dilaksanakan saat ini, sehingga proses pembelajaran menggunakan Smartphone ini bisa membantu Guru dan Siswa.

Walikota Gorontalo Marten A. Taha menyampaikan, Proteksi orang tua kepada anak harus kuat dan disiplin, sehingga perilaku anak sehari-hari dapat dikontrol dengan baik terutama saat menggunakan Media elektronik dalam hal ini internet.

“Di indonesia rata-rata anak menghabiskan waktunya sehari-hari selama lebih satu jam untuk menonton televisi, memutar vidio, membaca buku, mengoperasikan komputer dan bermain game elektronik.

Olehnya, proteksi orang tua kepada anak harus kuat dan disiplin, terlebih pada masa pandemi covid-19 yang melakukan pembelajaran berbasis online pada saat ini, “ujar Marten

Marten menyampaikan, penggunaan internet dalam waktu lama secara terus menerus akan memberikan dampak bagi penggunanya baik dampak positif maupun negative dimasa depan.

Jika tidak dikelolah dengan bijak, Marten katakan metode pembelajaran tersebut dapat memposisikan anak untuk selalu menggunakan internet disebagian besar waktu dalam kesehariannya.

“Selain efek positif yang diharapkan oleh kemunitas pendidik, timbulnya efek katalitik negativ yang tidak di inginkan bagi anak juga perlu dikenali, di identifikasi dan ditanggulangi secara serius, “Ucap Marten.

Digital parenting atau pola asuh diera digital sangatlah penting dipahami dan dilakukan. Tidak hanya pada orang tua Marten sampaikan peran para guru juga diharapkan. Perkembangan yang begitu masif, membuat para siswa yang notabene masih berada ditahap operasional.

“Konkret mampu menjelajah dan menalah berbagai informasi lebih cepat dari guru mereka yang berada di Sekolah, bahkan dari orang tua mereka dirumah.

Kecapatan dan kemudahan dalam mengakses informasi dan ilmu pengetahuan selayaknya harus dikawal dan diamati agar tidak terjadi pembelokan dan pelanggaran dalam menggunkan internet terutama yang berkaitan dengan edisi gadget, “ujarnya.(Ads)

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita – Prosesnews.id

Recent Posts

Residivis Curi Motor Saat Pemiliknya Sholat Jumat

PROSESNEWS.ID – Tim Rajawali Polresta Gorontalo Kota berhasil menangkap RHK (19), seorang residivis asal Limboto…

12 jam ago

Irwan Hunawa Sah Duduki Ketua DPRD Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Irwan Hunawa resmi menduduki jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo…

18 jam ago

KPU Kagor Gelar Rakor Sinkronisasi DPSHP dan Persiapan Penetapan DPT

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait sinkronisasi…

18 jam ago

Pemkab Gorontalo Gelar Sosialisasi PPPK 2024, Bupati Tegaskan Transparansi

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar sosialisasi pengadaan…

18 jam ago

Lampu Merah di Limboto Mati, Masyarakat Siap Patungan Jika Pemerintah Tidak Mampu Memperbaiki

PROSESNEWS.ID - Sejumlah pengendara di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, mengeluhkan kondisi lampu lalu lintas (traffic…

19 jam ago

Dinas PTSP Kabupaten Gorontalo Gelar Bimtek Implementasi Perizinan Berbasis Risiko

PROSESNEWS.ID – Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi…

19 jam ago