Gorontalo

Wamenkumham RI Sebut Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo Layak WBK

Wamenkumham RI Sebut Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo Layak WBK

PROSESNEWS.ID – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Republik Indonesia Edward Omar Sharif Hiariej melakukan kunjungan kerja di kantor Imigrasi kelas I TPI Gorontalo, Jumat (13/05/2022).

Dalam kunjungan itu, dirinya menyampaikan bahwa Kantor Imigrasi Gorontalo layak mendapatkan Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Hal itu disampaikannya usai meninjau ruang layanan WNI dan WNA serta ruang Detensi Imigrasi Gorontalo bersama rombongan.

Selain itu, ia dan rombongan juga turut memantau setiap ruangan yang ada, serta sarana dan prasarana penunjang pelayanan, termasuk Pangimba yaitu ruang semi terbuka yang sering dimanfaatkan pegawai Kanim Gorontalo untuk melakukan rapat dan pertemuan.

Kemudian memberikan motivasi kepada seluruh pegawai Kanim Gorontalo agar terus meningkatkan profesionalitas serta mengoptimalkan kinerja sehingga Kantor Imigrasi Gorontalo dapat memperoleh predikat WBK pada tahun 2022 ini.

“Upaya yang telah dilakukan oleh Kanim Gorontalo untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK sudah baik, dibuktikan dengan transparansi yang dibangun terkait bisnis proses dan alur pelayanan Kantor Imigrasi Gorontalo,” ucapnya.

Turut hadir Dalam agenda tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Heni Susila Wardoyo, Kepala Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Haris Sukamto, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Andry Indrady, beserta para Pimti Pratama, pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo dan pegawai Kanim Gorontalo.

Reporter: MRA

Recent Posts

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

38 menit ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

58 menit ago

Dinas Pendidikan Gorontalo Adakan Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS dan BMD 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana…

23 jam ago

Kunjungi Buteng, Tina Alam Ungkap Programnya sebagai Cagub Sultra

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Tina Nur Alam bersama rombongan siang tadi berkunjung ke Buton Tengah…

2 hari ago

Coklit Data Pemilih di Boalemo Sudah Capai 67,83%

PROSESNEWS.ID - Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan oleh Panitia…

2 hari ago

Ketua KPU Gorontalo Turun Langsung Bersama Pantarlih Melakukan Coklit

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Roy Hamrain turun langsung bersama…

2 hari ago