Kriminal

Warga Anggrek Diringkus Polisi Usai Curi 2 Sepeda Motor

PROSESNEWS.ID – Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Gorontalo Utara berhasil mengamankan dua unit sepeda motor curian dari tangan seorang pelaku bernisial GP atau Gias. Diketahui pelaku ini merupakan warga Desa Iloheluma, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara.

Keberhasilan penangkapan GP ini bermula setelah adanya laporan pencurian sepeda motor yang dilaporkan ke Polsek Anggrek beberapa waktu lalu. Pihak Polsek pun segera mengkoordinasikan laporan tersebut dengan Tim Resmob Satreskrim Polres Gorontalo Utara.

Melalui pengembangan yang dilakukan, tim berhasil mengumpulkan ciri-ciri pelaku yang mengarah kepada GP. Pelaku tersebut akhirnya berhasil ditangkap oleh kepolisian di Kecamatan Anggrek.

Setelah berhasil mengamankan GP, pihak kepolisian melanjutkan upaya untuk mengungkap keberadaan sepeda motor hasil curian yang diketahui telah dijual oleh pelaku di wilayah Kota Gorontalo.

“Salah satu dari sepeda motor hasil curian tersebut berhasil kami temukan di Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Setelah berhasil mengumpulkan barang bukti, kami segera menyita kendaraan tersebut guna proses penyidikan lebih lanjut,” ujar AKP Mohamad Adam, Kasat Reskrim Polres Gorontalo Utara.

Lebih lanjut, AKP Mohamad Adam menambahkan bahwa lima hari setelahnya, satu unit kendaraan yang masih dalam tahap pencarian juga berhasil ditemukan.

“Kendaraan yang satu lagi kami temukan telah terjual di wilayah Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo. Setelah mengidentifikasi kendaraan tersebut dengan ciri-ciri yang sesuai dengan motor hasil curian, kami segera menyita barang bukti tersebut,” tambah Mohamad Adam.

Saat ini, pelaku yang diduga terlibat dan barang bukti telah diserahkan ke pihak Polsek Anggrek guna proses hukum yang berlaku.

Reporter: Jun

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

2 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago