Pemprov Gorontalo

Warga Terdampak COVID-19 Terima Bantuan Pangan Pemprov Gorontalo

Gubernur Rusli Habibie memberikan sambutan pada pendistribusian bahan pokok bagi masyarakat yang terkena dampak COVID-19 di aula Kantor Camat Botumoito, Kabupaten Boalemo, Minggu (25/4/2021). (Foto : Salman)

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menyalurkan bantuan pangan kepada 1.035 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terkena dampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Boalemo. Rinciannya, sebanyak 396 KPM untuk Kecamatan Tilamuta dan 639 KPM untuk Kecamatan Botumoito.

“Bantuan pangan kepada warga yang terdampak COVID-19 ini kami berikan secara gratis,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan KPM di aula Kantor Camat Botumoito, Kabupaten Boalemo, Minggu (25/4/2021).

Bantuan pangan bagi KPM terdampak COVID-19 mengalami perubahan untuk jenis dan jumlahnya. Sebelumnya bantuan pangan dari Pemprov Gorontalo terdiri dari delapan jenis bahan kebutuhan pokok, yaitu beras, gula pasir, minyak goreng, telur, ikan, cabai, serta bawang putih dan bawang merah. Saat ini menyisakan lima jenis, minus cabai, bawang merah, dan bawang putih.

“Untuk beras yang lalu hanya lima kilogram, sekarang 10 kilogram. Ada juga gula pasir satu kilogram, minyak goreng dua liter, telur 10 butir, dan ikan segar,” tutur Rusli.

Pada kesempatan itu Gubernur Rusli kembali mengingatkan dan menyosialisasikan larang mudik lebaran, termasuk sejumlah kegiatan seperti festival Tumbilotohe dan perayaan ketupat yang telah disepakati bersama oleh Pemprov Gorontalo bersama kabupaten/kota dan unsur Forkopimda untuk ditiadakan.

“Di Boalemo ini juga sudah ada perayaan ketupat, untuk tahun ini ditiadakan. Kebijakan ini diambil pemerintah untuk melindungi masyarakat dari COVID-19,” tandas Rusli.

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

4 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

6 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

10 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

10 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

14 jam ago