Pemda Gorontalo

Warkop Demokrasi Gorontalo, Persiapan Pemilu Aman dan Bermartabat

PROSESNEWS.ID — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), meluncurkan program “Warkop Demokrasi” sebagai langkah strategis dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang diharapkan aman dan bermartabat.

Peluncuran ini yang digelar di halaman Kesbangpol pada Senin malam (04/12/2023) ini melibatkan Partai Politik (Parpol) dan berbagai instansi terkait.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menjelaskan, Warkop Demokrasi merupakan inisiatif untuk mempererat silaturahmi menjelang pemilihan serentak. Tujuan utamanya adalah menjaga kesatuan di tengah perhelatan demokrasi yang kerap menimbulkan gesekan.

“Kampanye seringkali menimbulkan gesekan dan kompetisi yang intens. Warkop Demokrasi menjadi tempat untuk berdiskusi dan merajut kebersamaan di tengah perbedaan pilihan,” ujar Nelson saat diwawancarai.

Nelson menegaskan, Warkop Demokrasi juga berfungsi sebagai posko sumber informasi seputar kepemiluan. Kesbangpol dianggap sebagai pihak yang strategis dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas dan damai.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kesbangpol Kabupaten Gorontalo Burhan Ismail menyatakan, kehadiran Warkop Demokrasi adalah upaya dalam memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

Meskipun berbeda pilihan, Burhan menekankan perlunya memberikan edukasi politik untuk menjaga harmonisasi di tengah masyarakat.

“Meskipun kita berbeda pilihan, beda warna, tapi kita harus memberikan edukasi politik yang baik untuk masyarakat, sehingga harmonisasi tetap terjaga dengan baik,” tandasnya.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

9 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago