Gorontalo

Wujudkan Pilkada Aman, Kapolda Gorontalo Ingatkan Jangan Sampai Timbulkan Kluster Baru Covid-19


PROSESNEWS.ID – Untuk mencapai kesuksesan pelaksanaan Pilkada di tiga Kabupaten di Provinsi Gorontalo, Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo terus memberikan pengawalan yang terbaik.

Hal ini selaras dengan keinginan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si,MM. Ia bertekad mewujudkan Pilkada berjalan dengan aman, damai, sehat dan demokratis.

Untuk itu,  ia terus menekankan kepada jajaran dibawahnya dan juga berharap dukungan semua pihak untuk mensukseskan Pilkada, tanpa menciptakan kluster baru Covid-19.

Dalam arahannya kepada seluruh PJU dan Kapolres melalui video conference (Vicon) Selasa (15/9/20) sore, beliau menekankan agar seluruh jajaran dapat bekerja dengan optimal menciptakan kondusifitas wilayah selama pelaksanaan Pilkada dan menekan jumlah penyebaran Covid-19.

“Kita memiliki tanggung jawab untuk mengamankan dan mengawal Pilkada dengan aman, damai, sehat dan demokratis, artinya target kita tidak hanya mewujudkan Pilkada di tiga Kabupaten ini sukses, tetapi juga bagaimana kita sukses mencegah terjadinya kluster baru,” ujar Wiyagus.

Lanjut Kapolda Wiyagus katakan bahwa dirinya sudah menyampaikan pesan sekaligus ajakan saat memimpin rapat koordinasi bersama forkopimda propinsi yang dihadiri juga oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi serta Pimpinan Parpol untuk mensukseskan Pilkada tanpa menciptakan kluster Covid-19.

“Saya sudah sampaikan dihadapan para pejabat Forkopimda Provinsi, dan juga ketua KPU, Ketua Bawaslu serta Pimpinan Parpol untuk bersama-sama mensukseskan proses tahapan Pilkada dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, dan saya harapkan para Kapolres khususnya yang melaksanakan Pilkada untuk melakukan hal serupa, secara intens mengingatkan para Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Pimpinan Parpol dan juga para paslon untuk jaga sitkamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” kata Wiyagus.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK., mengatakan bahwa telah dibentuk tim Pamatwil dari Polda yang bertugas untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada di tiga Kabupaten yakni Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Puhuwato dan Kabupaten Gorontalo.

“Guna memastikan kesiapan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada, bapak Kapolda telah menugaskan para Pejabat Utama Polda Gorontalo untuk ikut mengawasi sekaligus memberikan asistensi kepada kewilayahan agar tujuan terlaksananya Pilkada yang aman, damai, sehat dan demokratis dapat tercapai sesuai harapan bersama,” ujar Wahyu.

Wahyu juga menegaskan bahwa Polda Gorontalo bersinergi dengan TNI siap mengamankan dan mengawal seluruh tahapan Pilkada.

“Saya tegaskan bahwa kami Polri dan TNI netral, dan kami siap mengamankan serta mengawal Pilkada ini dengan aman, damai dan sehat, tentu saya juga berharap dukungan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskannya ,” imbuh Wahyu. (Majid Rahman)

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

31 detik ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago