Dekab Pohuwato

Abdulah Kadir Diko Terima Keluhan Serius Masyarakat Taluditi Terkait Tambang Emas Tanpa Izin

PROSESNEWS.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Abdulah Kadir Diko, menerima keluhan serius dari masyarakat Desa Taluditi terkait aktivitas pertambangan emas tanpa izin. Pengungkapan ini terjadi saat Abdulah sedang melaksanakan reses masa persidangan ke-5 tahun 2024 pada Rabu (7/12/2023).

Abdulah Kadir Diko menyampaikan bahwa masyarakat Taluditi mengeluhkan dampak negatif yang ditimbulkan oleh pertambangan emas ilegal tersebut, terutama terkait dengan kerusakan lingkungan yang berimbas kepada kesejahteraan masyarakat setempat.

“Dalam pertemuan reses kali ini, warga Taluditi menyampaikan keluhan serius terkait aktivitas pertambangan emas tanpa izin di daerah mereka. Dampak lingkungan yang dihasilkan oleh aktivitas ilegal ini memberikan beban serius kepada masyarakat, terutama terkait dengan masalah banjir,” ungkap Abdulah.

Lebih lanjut, Abdulah Kadir Diko menyatakan bahwa keluhan utama yang disampaikan oleh warga adalah terkait banjir yang diakibatkan oleh aktivitas pertambangan tersebut. Menyikapi hal ini, Abdulah berkomitmen untuk mengambil langkah konkrit dengan menyurati dinas terkait guna menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait pertambangan emas tanpa izin di Desa Taluditi.

“Kami akan mengambil langkah-langkah konkret dengan segera menyurat kepada dinas terkait agar masalah ini dapat segera ditangani dan diberikan solusi yang tepat,” tegas Abdulah.

Pernyataan ini menggambarkan keseriusan anggota DPRD dalam menanggapi masalah lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan langkah-langkah yang diambil dapat memberikan perlindungan kepada warga Taluditi dan mencegah terjadinya dampak negatif yang lebih lanjut akibat aktivitas pertambangan ilegal.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago