Politik

Alasan RG Percayakan Gorontalo kepada Tonny Uloli

PROSESNEWS.ID – Ketua DPW Partai NasDem sekaligus Anggota DPR RI, Rachmat Gobel, secara langsung menghadiri kampanye pasangan calon Tonny Uloli dan Marten Taha di Gorontalo Utara pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Dalam kampanye tersebut, Rachmat Gobel menjelaskan alasan di balik keputusannya mendukung pasangan ini, meski keduanya bukan berasal dari Partai NasDem.

Dalam orasi politiknya, Rachmat Gobel menuturkan bahwa dia membutuhkan sosok yang mampu bekerja sama untuk mengatasi masalah yang ada di Gorontalo.

Setelah melakukan pertimbangan matang, pilihan jatuh kepada Tonny Uloli dan Marten Taha, meskipun keduanya berasal dari partai politik lain.

“Saya harus mencari orang yang bisa bersinergi untuk memecahkan persoalan Gorontalo. Selama beberapa waktu, akhirnya saya menemukan Tonny Uloli. Beliau adalah pengusaha sukses,” kata Rachmat Gobel

Tonny Uloli, menurut Rachmat, telah membuktikan kemampuan dan ketangguhannya dalam membangun usaha di Papua. Meski dihadapkan pada keterbatasan infrastruktur pada masa itu, bisnis Tonny tetap mampu bertahan dan berkembang.

“Oleh sebab itu, saya punya keyakinan kepada tokoh pengusaha yang namanya Tonny Uloli,” tambahnya.

Kemudian, Marten Taha yang dipilih sebagai pendamping Tonny dalam Pilgub 2024. Rachmat memaparkan pengalaman Marten di bidang birokrasi dan legislatif menjadikannya sosok yang tepat untuk menduduki posisi wakil gubernur.

“Orang yang paham pemerintahan jatuh pada Marten Taha. Mereka bukan orang NasDem, tapi kenapa saya pilih? Saya tidak lihat warna, tapi karena orang Gorontalonya,” tegas Rachmat Gobel.

Rachmat juga menekankan pentingnya kerja sama lintas partai dalam membangun Gorontalo. Menurutnya, dominasi satu kelompok politik seringkali justru menimbulkan masalah dan menyulitkan daerah untuk berkembang, khususnya dalam hal menanggulangi kemiskinan.

“Ketika pemerintahan dipimpin dengan arogansi satu warna, jadilah seperti ini. Gorontalo tidak pernah terbebas dari kemiskinan,” kata Rachmat.

Ia juga mengingat kembali masa ketika Presiden Joko Widodo mempertanyakan fenomena unik di Gorontalo, di mana meskipun pertumbuhan ekonomi daerah tersebut berada di atas rata-rata nasional, kemiskinan tetap berada di peringkat lima besar nasional.

“Pak Jokowi pernah tanya mengapa Gorontalo pertumbuhan ekonominya di atas rata-rata nasional, tapi kenapa kemiskinannya masih tinggi? Pertanyaannya untuk siapa pertumbuhan ekonomi itu?” lanjut Rachmat.

Dalam koalisi yang mendukung Tonny Iloli dan Marten Taha, NasDem bersatu dengan dua partai besar, PKS dan PKB. Kehadiran kedua partai tersebut memperkuat keyakinan Rachmat bahwa kombinasi ini akan menghasilkan hasil terbaik untuk Gorontalo.

“Untuk membangun Gorontalo tidak cukup satu warna. Saya bersyukur ada PKS dan PKB mendukung kedua tokoh ini. Disini sudah ada warna warni, kalau dalam satu lukisan, akan mendapat satu lukisan terindah dan termahal,” tuturnya.

Kampanye yang berlangsung meriah ini juga dihadiri oleh calon Bupati Gorontalo Utara, Roni Imran, yang turut memberikan dukungannya kepada pasangan Tonny-Marten. Kehadiran warga yang antusias menambah semarak acara tersebut, menciptakan suasana penuh semangat dan optimisme.

Recent Posts

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 jam ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

2 jam ago

KPU Boalemo Akan Gelar Tiga Kali Debat Paslon, Ini Jadwalnya

PROSESESNEWS.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo akan menggelar debat calon bupati dan wakil bupati…

4 jam ago

UNG Dukung Pengembangan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Lewat Expo

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus berkomitmen membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa dengan menggelar Expo…

17 jam ago

UNG dan 10 Perguruan Tinggi Timor Leste Jalin Kerja Sama Pendidikan

PROSESNEWS.ID - Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., bersama…

17 jam ago

Dinilai Bisa Stabilkan Ekonomi Warga, Sekda Puji Pasar Murah Kejari Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo atas pelaksanaan…

20 jam ago