Nasional

Aliansi Bela Palestina Gorontalo Suarakan Kecaman Terhadap Zionis Israel

PROSESNEWS.ID — Terkait agresi militer Israel yang terus berkepanjangan terhadap penduduk Gaza-Palestina, puluhan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Bela Palestina menggelar aksi sebagai bentuk pengecaman terhadap tindakan Israel di Simpang Lima Telaga, Kabupaten Gorontalo, Rabu (18/10/2023).

Puluhan massa aksi tersebut merupakan aliansi dari sejumlah organisasi kemahasiswaan, di antaranya Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwa Kampus (FSLDK) Gorontalo.

Pada aksi tersebut, massa mengecam tindakan Israel yang telah membombardir pemukiman Palestina hingga mengakibatkan banyak korban luka berat, bahkan meninggal dunia.

“Oleh karena itu, kami mengecam tindakan agresi militer yang dilakukan oleh zionis Israel, yang juga telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM),” tegas Rifaldi sebagai orator.

Lebih lanjut, mereka (massa) meminta dewan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk tidak hanya diam melihat agresi militer yang terus berkepanjangan, serta meminta hukum internasional diberlakukan kepada zionis Israel.

Dalam kesempatan tersebut, Aliansi Bela Palestina itu, meminta kepada Pemerintah Indonesia untuk memberikan dukungan penuh terhadap kebebasan bangsa serta kemerdekaan Palestina.

“Karena kita tahu, ketika Indonesia merdeka Palestinalah yang pertama kali mengakui kemerdekaan NKRI, oleh karena itu, kami meminta kepada pemerintah pusat untuk memberikan dukungan penuh terhadap hak-hak bangsa Palestina untuk merdeka,” tandasnya.

Diketahui aksi tersebut akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, yaitu tanggal 18 sampai dengan 19 Oktober 2023.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

4 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

9 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago