Daerah

Angka Kematian Ibu, Bayi dan Stunting, Jadi Perhatian Serius Pemkab Gorontalo

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Wakilnya Hendra Hemeto, ketika mengikuti pertemuan lintas sektor. (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi, serta Stunting, menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo mengimbau, semua pihak harus berfikir dan bergerak bersama, untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Butuh komitmen. Semua itu tentu menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,”tutur Nelson dalam sambutannya saat pertemuan lintas sektor yang berlangsung di Hotel ibis Manado, Rabu, (16/06/2021).

Nelson berharap, pertemuan tersebut dapat melahirkan solusi untuk percepatan penanganan berbagai penyakit yang kerap menghantui kehidupan masyarakat tersebut.

“Saya berharap pertemuan ini dapat melahirkan program-program, atau terobosan untuk menekan percepatan penurunan AKI, AKB dan stunting,”imbuhnya.

Dalam mengatasi masalah penyakit ini kata Nelson, semua Organisasi perangkat Daerah (OPD) harus bergerak maksimal. Begitu juga para Camat, Kades, serta para petugas medis di masing-masing Pusksmas se- Kabupaten Gorontalo.

“Saya minta sekali lagi, semuanya harus berperan dalam pemberantasan penyakit ini,”tegasnya.

Nelson menambahkan, program percepatan penurunan AKI, AKB, dan stunting jelas telah tercantum pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sehingga, menjadi skala prioritas.

“Khusus stunting, saya mengucapkan terima kasih, karena hingga saat ini, angkanya terus mengalami penurunan,”ujarnya.

Hal senada pula diingatkan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto. Pada kesempatan sama, Hendra sediri mengaku siap dan akan mengawal ketat semua yang menjadi target Pemkab Gorontalo ke depan.

“Sehingga, benar-benar terwujud,”pungkas Hendra.

Reporter : Agil Mamu

Recent Posts

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

4 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

22 jam ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

3 hari ago