Gorontalo

Apapun Dilakukan Gubernur Rusli, Salah Dimata Lawan Politik

Noval Abdussamad

PROSESNEWS.ID – Banyak lawan politik Rusli Habibie menganggap, jika apa yang dilakukan Gubernur Gorontalo dua periode itu, hanya semata-mata kepentingan politik kedepan. Dengan memanfaatkan kondisi dan situasi pendemi Covid-19.

Bahkan, setiap kali kebijakan dan program yang dijanlankan semasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gorontalo, lawan politik Rusli tak henti-hentinya terus melakukan “serangan” tanpa dasar, di media sosial baik itu Group Whatsapp ataupun Facebook.

Juru Bicara Khusus (Jubirsus) Gubernur Rusli Habibie, Noval Abdussamad saat dimintai tanggapannya soal kritikan dari lawan politik Rusli. Noval mengatakan, apapun yang dilakukan Rusli Habibie saat ini, sudah pasti menurut lawan politiknya hal itu tidak benar.

Sebab, kebanyakan lawan politik Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, tidak mau mengakui jika apa yang sudah dilakukan Rusli, sangat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat Provinsi Gorontalo. Meskipun Rusli, tidak membutuhkan pengakuan dari lawan politiknya.

Dijelaskannya, saat virus corona masuk ke Gorontalo, kewaspadaan untuk mencegah penyebaran terus disampaikan kepada masyarakat. Meski dirinya lupa, bahwa virus corona bisa mendera siapa saja, termasuk dirinya.

Pengabdian Gubernur Rusli Habibie ini kata Noval, dilakukan semata-mata untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan kelompok ataupun golongan manapun.

“Jangan pernah tanyakan pengabdian Pak Gubernur, rakyat Gorontalo sudah melihat kerja dan merasakan sentuhan langsung beliau. Tak pernah ada niat, untuk berhenti sejenak jika ada persoalan rakyat, pokoknya rakyat diatas segalanya bagi Pak Gubernur,” ujarnya.

Meski demikian, Noval mengakui jika masih ada oknum tertentu yang menilai apa yang dilakukan oleh Gubernur Rusli merupakan pencitraan politik.

“Saya kadang heran, Pak Gubernur bekerja keras untuk rakyat dianggap sedang melakukan pencitraan. Untuk apa ? Pak Rusli sudah dua periode menjabat Gubernur Gorontalo, pemilihan umum masih 4 tahun lagi. Prihatin saya dengan segelintir oknum itu,” kata Noval.

Terakhir Noval menegaskan Gubernur Rusli hanya bekerja untuk rakyat, hati, pikiran, jiwa dan raga Gubernur hanya untuk rakyat Gorontalo.

“Semua yang dilakukan Pak Gubernur semata-mata untuk rakyat Gorontalo. Pak Gubernur ingin menjaga dan melindungi rakyatnya, keselamatan rakyat yang paling diutamakan,” Pungkasnya. (Usman)

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

5 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

9 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

10 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago