Apapun Dilakukan Gubernur Rusli, Salah Dimata Lawan Politik

Bahkan, setiap kali kebijakan dan program yang dijanlankan semasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gorontalo, lawan politik Rusli tak henti-hentinya terus melakukan “serangan” tanpa dasar, di media sosial baik itu Group Whatsapp ataupun Facebook.

Noval Abdussamad

PROSESNEWS.ID – Banyak lawan politik Rusli Habibie menganggap, jika apa yang dilakukan Gubernur Gorontalo dua periode itu, hanya semata-mata kepentingan politik kedepan. Dengan memanfaatkan kondisi dan situasi pendemi Covid-19.

Bahkan, setiap kali kebijakan dan program yang dijanlankan semasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gorontalo, lawan politik Rusli tak henti-hentinya terus melakukan “serangan” tanpa dasar, di media sosial baik itu Group Whatsapp ataupun Facebook.

Juru Bicara Khusus (Jubirsus) Gubernur Rusli Habibie, Noval Abdussamad saat dimintai tanggapannya soal kritikan dari lawan politik Rusli. Noval mengatakan, apapun yang dilakukan Rusli Habibie saat ini, sudah pasti menurut lawan politiknya hal itu tidak benar.

Sebab, kebanyakan lawan politik Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, tidak mau mengakui jika apa yang sudah dilakukan Rusli, sangat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat Provinsi Gorontalo. Meskipun Rusli, tidak membutuhkan pengakuan dari lawan politiknya.

Dijelaskannya, saat virus corona masuk ke Gorontalo, kewaspadaan untuk mencegah penyebaran terus disampaikan kepada masyarakat. Meski dirinya lupa, bahwa virus corona bisa mendera siapa saja, termasuk dirinya.

Pengabdian Gubernur Rusli Habibie ini kata Noval, dilakukan semata-mata untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan kelompok ataupun golongan manapun.

“Jangan pernah tanyakan pengabdian Pak Gubernur, rakyat Gorontalo sudah melihat kerja dan merasakan sentuhan langsung beliau. Tak pernah ada niat, untuk berhenti sejenak jika ada persoalan rakyat, pokoknya rakyat diatas segalanya bagi Pak Gubernur,” ujarnya.

Meski demikian, Noval mengakui jika masih ada oknum tertentu yang menilai apa yang dilakukan oleh Gubernur Rusli merupakan pencitraan politik.

“Saya kadang heran, Pak Gubernur bekerja keras untuk rakyat dianggap sedang melakukan pencitraan. Untuk apa ? Pak Rusli sudah dua periode menjabat Gubernur Gorontalo, pemilihan umum masih 4 tahun lagi. Prihatin saya dengan segelintir oknum itu,” kata Noval.

Terakhir Noval menegaskan Gubernur Rusli hanya bekerja untuk rakyat, hati, pikiran, jiwa dan raga Gubernur hanya untuk rakyat Gorontalo.

“Semua yang dilakukan Pak Gubernur semata-mata untuk rakyat Gorontalo. Pak Gubernur ingin menjaga dan melindungi rakyatnya, keselamatan rakyat yang paling diutamakan,” Pungkasnya. (Usman)

Related articles

Gorontalo Jadi Percontohan Global Budget BPJS Kesehatan

PROSESNEWS.ID – Ada hal yang perlu di banggakan di Provinsi Gorontalo. Rencananya provinsi, pecahan dari Provinsi Sulawesi Utara itu akan dicanangkan menjadi satu dari enam daerah yang akan menjadi proyek percontohan Global Budget oleh BPJS Kesehatan mulai 2020. Konsep global budget […]

Setelah Pemkot Depok, Giliran Pemkab Tegal Berguru KPBU ke Pemprov

PROSESNEWS.ID – Proses pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hj. Hasri Ainun Habibie (RS Ainun) oleh Pemprov Gorontalo dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) terus mendapatkan perhatian dari daerah lain. Setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Kali ini giliran […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *