Deprov Gorontalo

Awaludin Pauweni: Berharap Bantuan dari Pemerintah Terkait Renovasi Pendaratan Soekarno

Awaludin Pauweni: Berharap Bantuan dari Pemerintah Terkait Renovasi Pendaratan Soekarno

PROSESNEWS.ID – Museum Pendaratan Pertama Soekarno di Provinsi Gorontalo, sekaligus sebagai wahana Wisata serta Sebagai tempat bersejarah akan direnovasi.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Gorontalo, Awaludin Pauweni. Saat lakukan reses pertama Tahun 2021 di  Desa Iluta, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo sebagai tempat pendaratan Soekarno.

“Alhamdulilah anggaran di Tahun 2020 untuk Renovasi tempat pendaratan Soekarno mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 600 Juta,” ucap  Awaludin Pauweni.

Awaludin menambahkan, dana pembangunan ini bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang tentunya digunakan untuk perbaikan lokasi, lahan parkiran, menara pemantau, dan pagar pengaman untuk tempat Wisata pendaratan Soekarno.

“Kami berharap mudah-mudahan ini terus mendapatkan dukungan anggaran. Baik itu dari Pemerintah Provinsi maupun dari Pemerintah Pusat,” ungkap Awaludin Pauweni.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala bidang Destinasi dan Industri Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Yusnan Ahmad menuturkan, untuk di tahun 2020 kemarin sudah ada beberapa yang telah dibangun.

“Yang menjadi harapan kami, yakni hanya tinggal melengkapi infrastruktur yang ada di pendaratan Soekarno, baik itu penataan ruang terbuka hijau dan satu sistem informasi,” kata Yusnan Ahmad.

Yusnan mengatakan, ini dilakukan sebab, tempat Pendaratan Soekarno merupakan salah satu geopark yang masuk dalam tingkat Nasional dan sementara diidentifikasi oleh UNESCO.

“Ini yang menjadi salah satu program yang dimana geopark akan menceritakan sejarah budaya yang berada di  tempat pendaratan Soekarno,”tutup Yusnan.

Reporter : Abd Kadir Djauhari

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

6 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

11 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago