Gorontalo

Babinsa Kodim 1304 Gorontalo, Siap Jaga Ketahanan Pangan

PROSESNEWS.ID – Babinsa Ramil 1304-06 Suwawa Serda Masduki melakukan pendampingan Pertanian, di Desa Mootilango, kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango. Pendampingan Pertanian memang, harus terus dilaksanakan oleh Babinsa untuk mewujudkan ketahanan Pangan.

Babinsa yang merupakan singkatan dari Bintara Pembina Desa, memiliki arti luas sesuai penjabarannya. Pembina berarti pemberi pembinaan, dengan sasaran terwujudnya Kemakmuran, ketertiban serta kemajuan dan kesejahteraan di desa yang menjadi tanggung jawab seorang Babinsa.

Seperti yang dilakukan Serda Masduki Babinsa Ranmil 1304-06 Suwawa. Dirinya bersama kelompok Tani Meranti Desa Mootilango, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango.

Kali ini melaksanakan Panen Padi bersama. Kegiatan pendamingan ini merupakan wujud tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa dalam perwujutan pembinaan ketahanan Pangan.

Panen memang merupakan tahapan akhir Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Pertanian. Namun bukan berarti Tugas Babinsa Rampung begitu saja.

Babinsa Harus mampu menyakinkan para petani agar mau untuk menjual gabah mereka ke Bulog untuk mewujudkan peningkatan serapan gabah Nasional.

Kepada Petani Serda Masduki Babinsa Ramil 1304-06/Tapa menjelaskan bahwa Serapan Gabah sangat penting sebagai pemenuhan cadangan pangan nasional.

Kementan RI sudah banyak mengglontorkan berbagai macam subsidi pertanian jika hasil panen di serahkan ke tengkulak maka tengkulaklah yang akan menerima keuntungan banyak dan negara akan semakin merugi.

Babinsa akan siap untuk melaksanakan pengawasan dan pendampingan pertanian agar pencapaian swasembada pangangan Nasional akan terwujud. (Red-1304)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

8 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

14 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago