Gorontalo

Babinsa Talumopatu, Ikut Dampingi Rapat Musdes

PROSESNEWS.ID – Pendampingan serta Pengawasan Rapat Musyawarah Desa yang dilakukan oleh Babinsa. Merupakan wujud dari pengawalan kebijakan Pemerintah, yang dilakukan Pemerintah di tingkat desa. Agar sesuai dengan koridor-koridor hukum dan perwujudan tranparansi pemerintah desa.

Dalam menjalankan program-program, yang telah dirumuskan dan direncanakan secara bersama-sama baik antara aparat pemerintah desa dan warga. Inilah yang disampaikan oleh Serka Eko Syarifuddin Panangi Babinsa Ramil 1304-04/Tapa, saat pelaksanaan Rapat Musyawarah yang dilaksanakan, di Kantor Desa Taglumapatu Kec. Tapa Kab. Bone Bolango (Rabu, 04/09/2019).

Rapat Musyawarah Desa yang dihadiri Camat Tapa H. Achril Babyonggo ini, membahas tentang penentuan penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2020. Dalam Rapat Tersebut, rencana penggunaan dana tahun 2020 meliputi Rencana pembagunan rumah layak huni bagi warga kurang mampu, Rencana pembuatan sumur suntik, pembuatan Jamban, pengadaan pemasangan listrik bagi masyarakat miskin.

Bantuan pakian sekolah bagi masyarakan miskin, pengadaan bantuan sapi, pembuatan jalan rapat beton untuk jalan desa, bantuan usaha untuk warga kurang mampu, serta Rencana Pengadaan lampu penerangan jalan.

Dalam Rapat ini Serka Eko Syarifuddin Panangi, menyampaikan pesan dan himbauan agar dalam penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2020. Tetap berpegang sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku. Sehingga dana yang telah disepakati bersama betul-betul, digunakan untuk pembangunan Desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan seluruh masyarakat Desa.

Selain membahas tentang Rencana Program dan Anggaran penggunaan Dana Desa. Seakan mengambil momen pertemuan dengan warga Babinsa Ramil 1304-04/Tapa Serka Eko Syarifuddin Panangi. Dalam kesempatan dirinya juga sempat mengingatkan kepada masyarakat Desa Talumopatu.

“Kita ketahui bersama sekarang sudah memasuki musim kemarau panjang. Sudah berapa pekan ini hujan tidak turun di wilayah Kecematan Tapa. Dengan begitu, saya menghimbau kepada masyarakat desa talumopatu, bersama-sama, kita dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan yang diakibatkan oleh musim kemarau dan pembukaan lahan pertanian yang baru dengan cara membakar. (Red-1304)

Recent Posts

UNG dan UGM Laksanakan KKN Kolaborasi untuk Pemberdayaan Masyarakat di Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) berkolaborasi dalam mendorong pemberdayaan…

16 detik ago

Kepulangan Jemaah Haji Gorontalo Kloter 12 Disambut Pj Gubernur

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyambut kedatangan 450 jemaah haji yang tergabung…

22 menit ago

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

22 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago