Pemprov Gorontalo

Bahas Jelajah Wisata, Gubernur Gorontalo Temui Wamenparekraf

PROSESNEWS.ID – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo menerima kunjungan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf Jalan Medan Merdeka Barat 17, Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2020).

Pada pertemuan itu, Gubernur Rusli menyampaikan agenda kepariwisataan Touring Jelajah Wisata Sulawesi pada 22 Februari mendatang.

Touring Jelajah Wisata Sulawesi mengangkat tema Wonderful Sulawesi, yang masuk dalam Calender Of Event Pesona Pariwisata Gorontalo 2020 ini berlangsung selama 8 hari diikuti para peserta dari berbagai daerah di Indonesia, pemberangkatan dimulai dari Pantai Losari Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Menanggapi hal itu, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyambut baik event Jelajah Wisata Sulawesi ini. Menurut Angela, dirinya sangat konsen terhadap event seperti ini karena bisa membawa wisatawan asing untuk datang ke Indonesia.

“Kita bantu promosikan dan mengenai hal lain akan dibicarakan lebih khusus dengan para staf di Kementerian,” kata Angela.

Kepala Dinas Pariwisata, Rifli Katili yang ikut dala pertemuan ini mengaku sangat bersyukur atas pertemuan ini.

“Alhamdulillah kami bisa mendampingi Gubernur dan diterima Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dalam pertemuan tersebut ada dua hal yang dibahas,” kata Rifli Katili.

Rifli Katili menjelaskan, terkait dengan kegiatan promosi pariwisata yang dikemas dalam Touring Jelajah Wisata Sulawesi ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata Sulawesi Selatan dengan pantai Losari, wisata di Kabupaten Toraja dan promosi wisata di Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulut.

“Kita mengharapkan semua provinsi di Sulawesi bisa dilintasi saat touring ini, namun saat ini hanya 4 yakni Sulsel, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulut. Karena ini agenda tahunan maka Ke depan Sulawesi Tenggara dan Sulbar akan dilibatkan,” papar Rifli Katili.

Pada kalender kegiatan kepariwisataan Provinsi Gorontalo terdapat 2 kegiatan yang masuk dalam 100 kalender event nasional yaitu Festival Karawo dan Festival Saronde.

“Dengan adanya touring sebagai momentum peluncuran kalender event diintegrasikan sekaligus dengan touring itu sendiri, karena ini akan mengundang pemerintah dan masyarakat yang ada di berbagai provinsi,” ucapnya.

Mengakhiri pertemuan tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saling bertukar cendramata. Turut hadir mendampingi Gubernur Rifli Katili Kadis Pariwisata Gorontalo, Masran Rauf Kepala Biro Humas, Wahyudin A Katili Kadis Kominfo dan Statistik, Sukri Botutihe Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo. (Ads)

Recent Posts

Kepulangan Jemaah Haji Gorontalo Kloter 12 Disambut Pj Gubernur

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyambut kedatangan 450 jemaah haji yang tergabung…

19 menit ago

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

22 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago