Daerah

Bansos Dari Pemkab Gorontalo Untuk Korban Bencana Siap Didistribusi

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menghadiri seremonial kegiatan pelepasan Bansos yang akan disalurkan kepada korban bencana Sulbar dan Sulut. (Foto : Istimewa).

PROSESNEWS.ID – Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, siap didistribusi kepada para korban bencana yang ada di Sulawesi Barat (Sulbar), dan Sulawesi Utara (Sulut).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengatakan, Bansos tersebut, berhasil dikumpulkan dari seluruh OPD dilingkungan Pemkab Gorontalo. Ditambah, dari pihak-pihak lainnya yang turut prihatin terhadap para korban bencana.

“Alhamdulillah, hari ini bantuan yang kita kumpulkan siap disalurkan ke masing-masing Wilayah yang terdampak bencana di Sulbar dan Sulut,” Kata Nelson, saat menghadiri acara persiapan peluncuran Bansos. di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontaloo. Senin, (01/02/2021).

Atas nama Pemkab Gorontalo, dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat, berpartisipasi, dan bergotong-royong mengumpulkan hingga mendistribusikan bansos ini.

“Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada seluruh OPD di bawah komando Wakil Bupati dan Sekda. Serta seluruh organisasi dan masyarakat yang ikut membantu pengumpulan dana bagi korban bencana alam,” ucapnya.

Nelson mengatakan, bencana alam yang terjadi di Sulbar dan Sulut, sungguh di luar dugaan dan kekuasaan manusia. Karena itu, ia pun bersyukur, bencana serupa tidak terjadi di Kabupaten Gorontalo.

“Patut kita syukuri tidak terjadi di Daerah kita. Nah, kita yang menyaksikan bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita di Wilayah terdampak, mari saling membantu untuk meringankan beban para korban,” pintanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku, mengungkapkan, Bansos yang akan disalurkan ini berupa, mie instan kurang lebih 472.000 karton, 17 dus ikan kaleng, 123 karton air mineral, kopi, susu, gula, beras kurang lebih 3 ton lebih, minyak goreng, perlengkapan bayi, sabun, dan pakaian layak pakai. Serta, untuk balita dan ibu hamil, sampai hari ini ada uang 47 juta.

Sumanti menyebutkan, bantuan ini masih akan terus bertambah, mengingat bantuan terus berdatangan dari organisasi melalui donasi yang dilakukan di jalan-jalan yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Reporter : Agil Mamu

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

9 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

14 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago