Pemda Bone Bolango

Bantu Korban Kebakaran, Aksi PGRI Bonebol Diapresiasi Merlan Uloli

Merlan Uloli

PROSESNEWS.ID – Wakil Bupati Bone Bolango (Bonebol) Merlan Uloli sangat mengapresiasi serta salut atas aksi solidaritas dan kepedulian jajaran pengurus dan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bonebol.

Pasalnya pengurus dan anggota PGRI Bonebol ini, melakukan penggalangan dana untuk membantu salah seorang guru di SDN 13 Bonepantai, Asdin Nasibu. Yang tertimpa musibah kebakaran rumah di Desa Tongo, Kecamatan Bonepantai.

Dari aksi solidaritas para Pahlawan Tanpa Jasa ini, mereka berhasil mengumpulkan dana bantuan sebesar Rp 42.569.000 dan langsung disumbangkan kepada korban bencana kebakaran rumah tersebut.

Adapun untuk penyerahan sumbangan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Merlan Uloli kepada salah seorang anggota dan pengurusnya yang tertimpa musibah.

“Kepedulian pengurus dan anggota PGRI ini, tentunya akan kembali juga ke pengurus dan anggota yang mengalami musibah.Artinya bahwa pengurus dan anggota akan merasa terlindungi dan diperhatikan di saat tertimpa bencana maupun musibah. Inilah gunanya kita berada di dalam satu organisasi. Salah satunya organisasi PGRI,”ujar Wabup Merlan Uloli.

Merlan menambahkan sebagai pengurus maupun anggota suatu organisasi, tentunya kita juga harus merasa memiliki organisasi, sehingga ketika terjadi musibah, maka secara otomatis rasa solidaritas itu akan tumbuh.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Bonebol Meri Ngadju, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota PGRI, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan, dan Kepala Dinas Dikbud Bonebol Marni Nisabu atas suport dan dukungan terhadap PGRI.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban kepada keluarga PGRI yang mengalami musibah kebakaran rumah. Insya Allah dibalik musibah ada hikmah terbaik dari Allah SWT,” tutup Meri Ngadju.

Reporter : Abd Kadir Djauhari

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago