Bawaslu Kota Gorontalo

Bawaslu Kota Gorontalo Raih Penghargaan Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik

PROSESNEWS.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo baru-baru ini meraih penghargaan atas pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik sebagai PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) terbaik di antara Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Sukrin Saleh Taib, pada Kamis (5/9/2024) di Hotel Novotel Tangerang.

“Alhamdulillah, hari ini Bawaslu Kota Gorontalo menerima penghargaan terbaik dalam monev (monitoring dan evaluasi) pengelolaan PPID di tingkat Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia. Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan keterbukaan informasi publik,” ungkap Sukrin.

Dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia, hanya 15 yang terpilih menerima penghargaan dalam penganugerahan keterbukaan informasi publik ini.

Sukrin juga menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Gorontalo atas bimbingan dan arahan selama proses monev, serta tim PPID jajaran sekretariat Bawaslu Kota Gorontalo yang telah bekerja keras dalam penginputan data dan pemenuhan standar pengelolaan PPID.

Penganugerahan keterbukaan informasi publik ini merupakan bagian dari Rakornas Data dan Informasi 2024 yang mengusung tema “Penguatan Keamanan Siber dan Keterbukaan Informasi Bawaslu”.

Acara ini diadakan dari 4 hingga 6 September 2024 dan dihadiri oleh Bawaslu Provinsi serta Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

21 jam ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

1 hari ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

1 hari ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

2 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago