Gorontalo

Berbatasan Dengan Palu, Pohuwato Rawan Penyeludupan Narkoba

PROSESNEWS.ID – Sebagai daerah yang berbatasan dengan Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kabupaten Pohuwato menjadi sasaran peredaran narkotika jenis sabu.

Tak hanya itu, Kabupaten Pohuwato juga, kerap menjadi sasaran peredan obat-obat terlarang seperti Pil Koplo.

Buktinya, Sat Resnarkoba Polres Pohuwato kembali, berhasil menangkap seorang pengedar narkoba berinisial JI alias Jais (43) warga Marisa Utara.

Ceritanya, Sat Narkoba Polres Pohuwato mendapat informasi dari warga, bahwa ada seseorang yang baru kembali dari Kota Palu membawa narkoba jenis shabu.

Melihat kedatangan petugas, Pelaku berusaha menjauh. Namun upaya itu gagal dan Polisi berhasil mengamankan para pelaku.

Alhasil, saat dilakukan interogasi dan penggeledahan. Pengedar dengan inisial JI, tanpa melakukan perlawanan langsung mengeluarkan 2 sachet Narkoba, jenis shabu. JI pun mengaku, dia sempat menjual barang haram itu kepada oknum Satpol PP di Kabupaten Pohuwato, dengan inisial DM.

Polisi pun menangkap DM, dan mengintoregasi DM. Pengakuannya, narkoba yang diperoleh itu, digunakan bersama 2 kawannya RM dan AM.

Kasat Resnarkoba Polres Pohuwato AKP. Leonardo Widharta, melalui konfersi pers menjelaskan, Pengedar dan para pengguna sudah berada di Mapolres Pohuwato. Dari tangan para pelaku, berhasil diamankan barang bukti berupa 2 sachet plastik berisi narkotika jenis shabu.

“Kami juga telah mengamankan, 6 buah Handphone, uang sebesar 500 ribu pecahan 50 ribu, dan satu lembar, pecahan 100 ribu. Begitu juga dengan 1 buah bong, yang diduga kuat digunakan untuk menghirup narkoba, 1 buah kaca pyrex dan 1 buah klip kosong yang telah dipakai pelaku DM Cs,” ujarnya Senin, (27/01/2020).

Penerapan pasal terhadap 5 tersangka ini kata Leonardo, akan berbeda. Namun, pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap kasus tersebut.

 

 

 

 

Editor : Majid Rahman

Recent Posts

KPU Gorontalo Terima Pasang Roni-Adnan untuk Perbaikan Administrasi

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menerima kunjungan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Gorontalo…

13 jam ago

Volatilitas Partai dan Gamangnya Pemilihan pada Pilkada

PROSESNEWS.ID - Dinamika politik Gorontalo, khususnya untuk kontestasi Pemilihan Gubernur sangat menarik dan menantang. Secara…

19 jam ago

Bawaslu Provinsi Gorontalo Edukasi Mahasiswa UNG Pengawasan Pemilu Jujur

PROSESNEWS.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo hadir di tengah-tengah mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo…

23 jam ago

Kostantinus Lantik 12 Pj Kades, Satu Kades Diroling

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Kostantinus Bukide, kemarin melantik…

23 jam ago

Upaya Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Pemda Buteng Gelar Pangan Murah

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pangan…

2 hari ago

Rakor KPU Bonebol Bahas Masukan Masyarakat dan Data Ganda Pemilih

PROSESNEWS.ID – Bertempat di UTC Damhill, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan Rapat…

2 hari ago