Politik

Bertemu Ketua DPW PAN, Akankah Koalisi Roni Adnan Semakin Kuat?

PROSESNEWS.ID – Tidak lama lagi menuju pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sejumlah koalisi mulai menghimpun dan memperkuat benteng pertahanan untuk memenangkan kontestasi politik.

Salah satunya adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Roni Sampir dan Adnan Entengo, yang kini telah mendapatkan restu dari DPP Gerindra dan juga PKS.

Meskipun koalisi sudah memenuhi syarat untuk bertarung, namun tidak menuntut kemungkinan untuk bisa memperbesar koalisi menjadi lebih kuat.

Hal yang mengejutkan adalah, hari ini koalisi tersebut bertemu dengan Ketua DPW PAN Gorontalo, Anas Yusuf. Apakah ini sebagai simbol koalisi baru antara Gerindra, PKS dan PAN untuk memperkuat simpul di Kabupaten Gorontalo? Mengingat PAN saat ini belum menentukan arah koalisinya.

Menanggapi hal itu, LO PKS, Azis Uno mengungkapkan pertemuan tersebut hanya pertemuan biasa saja. Bahkan, tidak terjadwal sebelumnya, sehingga bisa diartikan pertemuannya hanya kebetulan.

“Hanya kebetulan saja, tidak dijadwalkan,” ungkap Azis saat dihubungi via telepon WhatsApp oleh tim Prosesnews.id pada Rabu (14/08/2024) malam.

Terkait adanya kemungkinan PAN bergabung dengan koalisi Roni Adnan, kata Azis, segala hal bisa saja terjadi tergantung dari komunikasi politik yang dibangun.

“Bisa saja, namanya juga politik, semuanya bisa terjadi kapan saja tanpa kita sangka-sangka,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pertemuan tersebut berlangsung di Cafe Handaleya Kecamatan Limboto.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

12 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

12 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

13 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

13 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

1 hari ago