Pemda Gorontalo

Bimtek Keprotokoleran Sukses Digelar, Sekda Roni Puji BKPSDM

PROSESNEWS.ID — Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gorontalo menerima apresiasi yang sangat positif dari Sekretaris Daerah, Roni Sampir, atas kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) keprotokoleran yang sukses digelae.

Apresiasi ini disampaikan Roni Sampir dalam acara penutupan seluruh rangkaian kegiatan Bimtek yang digelar di Grend Q pada Sabtu, (4/11/2023).

Roni Sampir menggarisbawahi pentingnya pelatihan keprotokoleran dalam menjaga nama baik pemerintahan. Ia menyatakan, protokol yang berjalan dengan baik dapat memberikan citra positif bagi pemerintah dalam berbagai kegiatan.

“Kalau protokol itu berjalan dengan baik, maka citra dari pemerintah di suatu kegiatan itu akan bagus,” kata Roni dalam sambutannya.

Roni juga mengatakan, protokol harus memainkan peran kunci dalam pelayanan kepada tamu pada setiap kegiatan. Keahlian dan ketelitian dalam menerapkan protokol sangat diperlukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Selain itu, Roni Sampir juga menyoroti aspek estetika dalam protokol. Ia menekankan pentingnya menciptakan suasana yang indah dengan mengutamakan aksesoris, lambang-lambang yang ditampilkan, spanduk, dan elemen-elemen visual lainnya dalam setiap kegiatan.

Terakhir, Roni Sampir berharap pelatihan Bimtek keprotokoleran ini akan membantu meningkatkan kualitas pelaksanaan segala kegiatan pemerintahan. Ia berharap agar pemerintah dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan menerapkan protokol yang baik dan menciptakan pengalaman yang positif bagi semua pihak yang terlibat.

Kegiatan Bimtek keprotokoleran yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Gorontalo telah memperoleh dukungan dan pengakuan positif dari pihak berwenang, menegaskan komitmen mereka untuk menjaga standar keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago