Deprov Gorontalo

BK Deprov Gorontalo Minta Tambahan Tenaga Ahli

Nasir Majid, Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Gorontalo saat diwawancarai awak media setelah melakukan rapat kerja bersama Komisi I dan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Gorontalo.(Foto: Aan)

PROSESNEWS.ID – Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Gorontalo meminta tambahan tenaga ahli ke Sekretaris Dewan untuk menunjang kinerja parlemen.

Hal itu mengemuka saat awak media mewawancarai, Nasir Majid, Ketua Badan Kehormatan Deprov Gorontalo setelah melakukan rapat kerja bersama dengan Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan, serta Sekretaris Deprov Gorontalo, Rabu (6/1/2021).

“Kami sangat senang sekali dengan diadakannya rapat bersama Komisi I beserta Sekretaris Dewan ini, selain diajak berkolaborasi kami juga mendapat dukungan penuh dalam menunjang kinerja kami. Dan Alhamdulillah kendala teknis kami untuk bekerja sudah disampaikan ke Sekretaris Dewan, termasuk untuk menambah tenaga ahli”Jelas Nasir.

Kolaborasi dan bentuk dukungan dari Komisi I serta Sekretaris Dewan kata Nasir akan menambah semangat kinerja di Badan Kehormatan. Dirinta memastikan tidak akan tebang pilih untuk memproses setiap pelanggaran jika ada aleg yang melanggar kode etik.

“Kami tidak akan tebang pilih untuk memproses setiap pelanggaran jika ada Aleg yang melanggar kode etik. Sekalipun misalnya Ketua Dewan yang melanggarnya”Ungkap Nasir.

Sementara itu, untuk kinerja di tahun 2020, Nasir menyampaikan pihaknya telah memproses pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu aleg yang bermasalah dengan kehadiran pada setiap rapat paripurna dan rapar Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Kami sudah lakukan pemeriksaan dan menanyakan langsung kepada Aleg yang bersangkutan, apa kendalanya tidak hadir pada setiap rapat. Dan itu sudah melalui prosedur yang ada, dimana telah kami lakukan teguran lisan, tulisan, dan pemanggilan langsung”Pungkasnya.(Ads)

 

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago