Gorontalo

Breaking News : Pasien 17 Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr.Triyanto Bialangi saat konferensi pers, di sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Sabtu (16/5/2020)

PROSESNEWS.ID – Kembali, Pemerintah Provinsi Gorontalo, melaui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, dr.Triyanto Bialangi merilis pasien positif Covid-19 di Gorontalo dinyatakan sembuh bertambah 1 orang, Sabtu (16/5/2020)

1 orang dinyatakan sembuh ini, adalah pasien nomor 17, dengan inisial SKKD perempuan (13), Desa Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Dimana riwayatnya, pasien 17 yang dinyatakan sembuh ini, adalah anak ke-5 dari pasien 01.

Sebelumnya, pasien 17 dilakukan swab pertama pada tanggal 7 Mei 2020, yang diperksa di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, dengan hasil swabnya atau pcrnya positif.

Swab yang kedua di lakukan di Balai POM 14 Mei 2020, dan hasil pcrnya negatif, dan swab yang ke tiga hasilnya hari ini negatif.

Sementara itu kata, dr.Triyanto Bialangi, saat ini, keadaan umum dari pada pasien ini baik, pasien dirawat selama 10 hari.

Sekarang langkah selanjutnya, terang dr.Triyanto Bialangi, pihak tim gugus tugas penanganan Covid-19 sudah koordinasi dengan Pemda setempat dan sudah koordianasi dengan Rumah Sakit Aloe Saboe.

“InsyaAllah sebentar akan kembali ke rumahnya, karena, Alhamdulillah sudah dinyatakan sembuh,” jelas dr.Triyanto Bialangi

Saat ini, total pasien yang terkonfirmasi positif berjumlah 23 orang, meninggal 1 orang, sembuh 16 orang, dan masih di rawat di RSUD 6 orang. (Usman)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

17 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

20 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

20 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

22 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago