Pemda Bone Bolango

Bupati Bonebol Keluarkan Edaran Tentang Penanganan Covid-19, ini Isinya

Edaran

PROSESNEWS.ID – Bupati Bone Bolango (Bonebol) kembali mengeluarkan edaran dengan nomor 200/BKB-POL/ 66/V/2021 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bonenol.

Hal ini dilakukan guna untuk menindaklanjuti pokok-pokok notulen rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo, dan Kabupaten Bonebol perihal pencegahan penyebaran Covid-19 serta penanganannya di Provinsi Gorontalo.

Adapun edaran yang ditandatangani Bupati Hamim Pou, pada 5 Mei 2021. Memuat beberapa hal, diantaranya : pertama, mulai tanggal 12-20 Mei 2021 seluruh aktivitas obyek wisata di wilayah Kabupaten Bonebol baik yang dikelola oleh pemda maupun yang dikelola oleh masyarakat,dapat dihentikan aktivitasnya.

Kedua, tidak melaksanakan acara/kegiatan yang bersifat mengundang atau mengumpulkan orang dari tanggal 12-20 Mei 2021. Ketiga, tidak melaksanakan kegiatan hiburan khususnya pada hotel, tempat hiburan malam, cafe, restoran atau tempat keramaian umum lainnya.

Keempat, untuk acara keagamaan dapat dilaksanakan di rumah, ibadah di wilayah tempat tinggal masing-masing dengan memperhatikan jumlah kehadiran jamaah paling banyak 50%, dari kapasitas ruangan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan cegah sebaran Covid-19.

Kelima, Pemerintah Kabupaten Bonebol melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Polres Bonebol akan melakukan upaya rekayasa lalu lintas. Dalam rangka upaya menghindari terjadinya kepadatan dan kerumunan di jalan utama di wilayah Kabupaten Bonbol.

Keenam, untuk efektifnya surat edaran ini, maka aparat TNI/POLRI dan Satuan Polisi Pamong Praja serta Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bonebol. Akan melakukan pengawasan, pemantauan serta penindakan sekaligus dapat membubarkan segala aktifitas yang dinilai bertentangan dengan surat edaran ini.

Edaran tersebut, ditujukan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan camat se Kabupaten Bonebol.

“Demikian edaran ini disampaikan untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya. Atasnya disampaikan terima kasih,” kata Bupati Hamim Pou sebagaimana tertuang dalam edaran tersebut.

Reporter : Abd Kadir Djauhari.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

19 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

20 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

24 jam ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago