Daerah

Bupati Pohuwato Tandatangani Ranperda APBD 2020

Penandatanganan persetujuan bersama Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2020 ( Foto : istimewa)

PROSESNEWS.ID – Bupati Kabupaten Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menyetujui dan menandatangani Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran pendapatan belanja Daerah (APBD) Tahun 2020, bersama Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi, Wakil Ketua Idris Kadji, di Gedung DPRD Pohuwato, Rabu, (07/07/2021).

Saipul Mbuinga berharap, adanya persetujuan bersama Ranperda ini, diharapkan akan berdampak positif untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato yang bermuara, terhadap meningkatnya kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Selaku Pemerintah Daerah, kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas sumbangan pikiran dari rekan-rekan DPRD,”ujar Saipul.

Ke depan kata Saipul, Ranperda akan menjadi Peraturan Daerah (Perda) yang sekaligus menjadi salah satu bahan penting bagi Pemkab Pohuwato dalam mengajukan Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2021, sekaligus menyampaikan KUA- PPAS Tahun 2021.

“Rekomendasi-rekomendasi dan hasil evaluasi yang telah diberikan oleh DPRD, akan kami tindaklanjuti untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan,”ujarnya.

“Kepada semua fraksi pendukung dewan, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas persetujuannya. Seiring dengan itu, kami juga memohon dukungan dan kerja sama yang baik dari kita semua, guna mewujudkan peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan publik yang baik dan akuntabel,”pungkasnya.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

Malam Ini Jamaah Haji Kota Gorontalo Mulai Berangkat ke Makassar

PROSESNEWS.ID - Ratusan jamaah haji dari Kota Gorontalo dilepas secara resmi oleh Wali Kota Gorontalo,…

16 jam ago

Hadiri Majelis Ta’lim, Hendra Sebut Pemimpin Harus Berpegang pada Al-Qur’an dan Hadist

PROSESNEWS.ID - Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto, menekankan pentingnya menjadikan Al-Qur'an dan Hadits sebagai pedoman…

1 hari ago

APEKSI Sulawesi Selatan, Kota Gorontalo Sumbang Prestasi Terbaik

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kota Gorontalo telah menunjukkan peran penting dan strategis dalam memajukan Asosiasi Pemerintah…

2 hari ago

BKD Gorontalo Luruskan Informasi Mutasi 40 PNS dari Pohuwato

PROSESNEWS.ID - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo memberikan klarifikasi mengenai mutasi eksternal Pegawai Negeri…

2 hari ago

Alfa Midi Terima Apresiasi dari Wali Kota Gorontalo atas Program TJSL

PROSESNEWS.ID - PT. Midi Utama Indonesia Tbk atau yang dikenal dengan Alfa Midi menerima apresiasi…

2 hari ago

KPU Gorut Lantik 55 Anggota PPK, Tegaskan Netralitas dalam Tugas

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara, Sofyan Jakfar, menegaskan anggota Panitia Pemilihan…

2 hari ago