Pemda Pohuwato

Bupati Pohuwato Tinjau Pelayanan Kesehatan Puskesmas Marisa

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga (kanan) saat meninjau Puskesmas Marisa, Selasa (08/3/2022). Foto: Istimewa.

PROSESNEWS.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga meninjau pelayanan kesehatan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Marisa, Selasa (8/3/2022).

Di dampingi Kepala Puskesmas Marisa Yulita Makahekung, Saipul Mbuinga meninjau seluruh ruangan, tempat playanan serta bagian luar Puskesmas yang berada di Desa Palopo itu.

Pada kesempatan itu, Saipul berpesan kepada seluruh pegawai dan tenaga medis Puskesmas untuk selalu mengedepankan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang hendak berobat.

Sementara untuk keamanan Puskesmas, ke depan kata Saipul akan ada bangunan Pos Jaga. Nantinya pos ini akan di tempatkan di depan Puskesmas.

“Insya Allah keberadaan dari pos ini nantinya menjadikan Puskesmas Marisa lebih nyaman. Apalagi Puskesmas ini berada jauh dari pusat keramaian,” jelas Saipul.

Saipul juga mengingatkan soal capaian Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pohuwato. Baik vaksinasi untuk anak-anak, dewasa hingga kepada Lanjur Usia (Lansia) perlu menjadi perhatian bersama.

Terutama kata Saipul, soal pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 untuk tidak kecamatan yang barada di pusat kota Kabupaten Pohuwato.

Hingga saat ini lanjut Saipul, capaian Vaksinasi COVID-19 masih menjadi salah satu program yang di prioritaskan oleh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk di percepat.

Di tambah lagi, Vaksinasi COVID-19 ini sudah menjadi syarat bagi warga untuk melakukan Mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini. Baik mudik lewat udara, darat maupun laut.

“Karena hingga saat ini, vaksinasi masih tetap menjadi perhatian pemerintah untuk percepatannya. Terpenting vaksin sudah menjadi syarat bagi pelaku perjalanan darat, laut maupun udara,” tukas Saipul. (ads)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago