Deprov Gorontalo

Cegah Banjir yang Kerap Terjadi, Sun Biki: Secepatnya ada Penanganan Pemerintah

Cegah Banjir yang Sering Terjadi, Sun Biki: Secepatnya Ada Penanganan Pemerintah

PROSESNEWS.ID – Wakik Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Gorontalo Sun Biki, melakukan Reses Pertama di Tahun 2021 bersama Tim Reses Gorontalo B.

Kunjungan Kerja (Kuker) Reses kali ini berlokasi di Desa Tiohu Kecamatan Asparaga. Guna meninjau aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat.

Adapun, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, yang diwakilkan langsung oleh Kepala Desa Tiohu, terkait masalah banjir yang sering terjadi di Desa tersebut. Dan dampak dari banjir ini bukan hanya di Desa Tiohu, akan tetapi untuk Desa-Desa tetangga juga terkena banjir.

Mendengar aspirasi dari masyarakat, Sun Biki berharap, agar kiranya secepatnya ada penanganan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi gorontalo untuk pencegahan banjir yang sering terjadi yang diakibatkan oleh air sungai yang meluap.

“Tentunya kami berharap, agar kiranya Dinas PU Provinsi dapat menanggulangi akan hal ini,  berupa normalisasi Sungai dan penanganan dalam bentuk kekuatan tanggul,” ucap Sun Biki.

Sun Biki menuturkan, semua ini harus cepat terealisasi, agar luapan sungai yang menjadikan banjir di Desa Tiohu dan Desa tetangga bisa terkendalikan dan tidak merambat ke mana-mana.

Sun Biki Menambahkan, tentunya untuk pembangunan bisa memakan anggaran yang cukup besar, sehingganya untuk penganggarannya ini akan diatur di APBD tahun 2021 atau tidak di APBD 2022.

“Sesuai pembicaraan saya dengan Kabid SDA, Anggaranya berkisar 1 miliar. Dan untuk normalisasi berkisar 200 juta dan itu sementara ditangani,” tutup Sun Biki.

Reporter : Abd Kadir Djauhari

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

2 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

7 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago