Kriminal

Cegah Kriminalitas Menjelang Pemilu, Team Rajawali Rutin Gelar Razia

PROSESNEWS.ID — Tim Rajawali Polresta Gorontalo Kota kembali berhasil menggelar razia penyakit masyarakat dengan mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) dari sebuah rumah di Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo.

Kasat Reskrim Polresta Gorontalo Kota, Kompol Leonardo Widharta menjelaskan, razia tersebut dilakukan sebagai bagian dari cooling system untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan razia penyakit masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang,” ujar Kompol Leonardo.

Dalam razia tersebut, tim berhasil mengamankan 119 botol miras jenis cap tikus dari rumah yang disewa oleh pedagang minuman berinisial EH (40), warga Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah.

Botol miras tersebut telah disimpan oleh EH untuk dijual. Seluruh barang bukti kemudian diamankan di Mapolresta Gorontalo Kota untuk nantinya dimusnahkan.

Kompol Leonardo menyebut, penjual miras, EH, telah didata dan diberikan pembinaan sebagai upaya preventif.

Sementara itu, Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana menegaskan, razia miras akan terus dilakukan secara rutin oleh Polresta Gorontalo Kota dan polsek jajaran.

“Dengan pelaksanaan razia miras ini, kami berharap tahapan-tahapan Pemilu dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kami berusaha maksimal menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif tanpa adanya penyalahgunaan miras, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar,” harap Kapolresta Gorontalo Kota.

Upaya-upaya pencegahan dan penindakan terhadap penyakit masyarakat, seperti penyalahgunaan miras, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago