Daerah

Ciptakan Generasi Penerus, Imigrasi Kelas 1 TPI Gorontalo Bantu Language Leraning Center

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo saat meresmikan Lembaga Language Learning Center (LLC) yang ada di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (26/10/2020). 60dtk.com

PROSESNEWS.ID – Kanwil Hukum dan Ham Provinsi Gorontalo memalalui Imigrasi Provinsi Gorontalo membantu Komunitas Gerak Cerdaskan Rakyat Gorontalo, untuk memudahkan pendidikan yang ada di Gorontalo. Dengan begitu, Imigrasi Provinsi Gorontalo memberikan dukungan dan mengadakan 1 unit Komputer beserta 1 unit printer dan pemasangan Wifi 50 Mbps.

Hal itu dilakukan agar memudahkan Langguage Leaninh Center (LLC), yang fokus pada pembelajaran bahasa asing pada anak-anak muda Gorontalo. Dengan begitu, bantuan yang diberikan itu diharapkan dapat meringkan biaya pendidikan di masa pendemi COVID-19. Apalagi saat ini, semua proses belajar mengajar sudah melalui online.

Dalam kegiatan itu juga, Kantor Imigrasi Provinsi Gorontalo juga mensosialisasikan pengurusan Paspor bagi warga Gorontalo apabila ingin berpergian keluar negeri.

Dikesempatan yang sama Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Gorontalo, Mohamad Irham Anwar meremiskan Lembaga Language Learning Center (LLC) yang ada di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (26/10/2020).

“Melalui lembaga ini,diharapkan agar bisa membentuk dan menciptakan generasi yang berkualitas dan mampu berbahasa asing. Karena para generasi penerus ini, yang akan menggantikan kami semua nanti. Jadi adik-adik mahasiswa inilah yang nanti akan menggantikan kami semua,” ujar Irham.

Disamping itu juga Irham, berharap akan ada generasi penerus setelah mahasiswa senior sudah keluar dari kampus atau wisudah. Sehingga, sudah ada yang dipersiapkan sebagai generasi penerus.

Sementara itu Pembina LLC Salahudin Pakaya mengungkapkan, sebagai pembina Ia terus memberikan semangat dan spirit kepada mahasiswa yang sudah menggagas lembaga tersebut.

“Saya hanya punya semangat dan turut memberi spirit kepada mereka (mahasiswa) dan belum ada banyak materi yang saya berikan, cukup jadi pembina saja itu sudah berarti bagi mereka,” ujar Salahudin.

Ia mengatakan, yang paling penting dari lembaga LLC tersebut ialah eksistensi. Menurutnya, dengan eksistensi maka secara bersamaan akan tercipta sebuah esensi atau nilai.

“Oleh karena itu, hari ini saya kira LLC sudah memberikan eksistensi atau keberadaannya. Dan Insya Allah dia akan menunjukkan pula nilainya untuk Provinsi Gorontalo dalam mencerdaskan anak-anak generasi yang akan datang”, tambah Salahudin.

Pada kesempatan itu juga, Salahudin tidak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo yang telah memberi semangat dan dukungan kepada LLC. (Adv)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

8 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago