Ciptakan Generasi Penerus, Imigrasi Kelas 1 TPI Gorontalo Bantu Language Leraning Center

Dalam kegiatan itu juga, Kantor Imigrasi Provinsi Gorontalo juga mensosialisasikan pengurusan Paspor bagi warga Gorontalo apabila ingin berpergian keluar negeri.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo saat meresmikan Lembaga Language Learning Center (LLC) yang ada di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (26/10/2020). 60dtk.com

PROSESNEWS.ID – Kanwil Hukum dan Ham Provinsi Gorontalo memalalui Imigrasi Provinsi Gorontalo membantu Komunitas Gerak Cerdaskan Rakyat Gorontalo, untuk memudahkan pendidikan yang ada di Gorontalo. Dengan begitu, Imigrasi Provinsi Gorontalo memberikan dukungan dan mengadakan 1 unit Komputer beserta 1 unit printer dan pemasangan Wifi 50 Mbps.

Hal itu dilakukan agar memudahkan Langguage Leaninh Center (LLC), yang fokus pada pembelajaran bahasa asing pada anak-anak muda Gorontalo. Dengan begitu, bantuan yang diberikan itu diharapkan dapat meringkan biaya pendidikan di masa pendemi COVID-19. Apalagi saat ini, semua proses belajar mengajar sudah melalui online.

Dalam kegiatan itu juga, Kantor Imigrasi Provinsi Gorontalo juga mensosialisasikan pengurusan Paspor bagi warga Gorontalo apabila ingin berpergian keluar negeri.

Dikesempatan yang sama Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Gorontalo, Mohamad Irham Anwar meremiskan Lembaga Language Learning Center (LLC) yang ada di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (26/10/2020).

“Melalui lembaga ini,diharapkan agar bisa membentuk dan menciptakan generasi yang berkualitas dan mampu berbahasa asing. Karena para generasi penerus ini, yang akan menggantikan kami semua nanti. Jadi adik-adik mahasiswa inilah yang nanti akan menggantikan kami semua,” ujar Irham.

Disamping itu juga Irham, berharap akan ada generasi penerus setelah mahasiswa senior sudah keluar dari kampus atau wisudah. Sehingga, sudah ada yang dipersiapkan sebagai generasi penerus.

Sementara itu Pembina LLC Salahudin Pakaya mengungkapkan, sebagai pembina Ia terus memberikan semangat dan spirit kepada mahasiswa yang sudah menggagas lembaga tersebut.

“Saya hanya punya semangat dan turut memberi spirit kepada mereka (mahasiswa) dan belum ada banyak materi yang saya berikan, cukup jadi pembina saja itu sudah berarti bagi mereka,” ujar Salahudin.

Ia mengatakan, yang paling penting dari lembaga LLC tersebut ialah eksistensi. Menurutnya, dengan eksistensi maka secara bersamaan akan tercipta sebuah esensi atau nilai.

“Oleh karena itu, hari ini saya kira LLC sudah memberikan eksistensi atau keberadaannya. Dan Insya Allah dia akan menunjukkan pula nilainya untuk Provinsi Gorontalo dalam mencerdaskan anak-anak generasi yang akan datang”, tambah Salahudin.

Pada kesempatan itu juga, Salahudin tidak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo yang telah memberi semangat dan dukungan kepada LLC. (Adv)

Bagikan Yaa..

Related articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *